www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rakernas Paralayang Indonesia 2018 Digelar di Manado

Posted by On 18.50

Rakernas Paralayang Indonesia 2018 Digelar di Manado

Rakernas Paralayang Indonesia 2018 Digelar di Manado

Ketua FASI Sulut Kolonel Nav Insan Nanjaya SH MAvn Mgt membuka Rapat Kerja Nasional Paralayang Tengah Tahun 2018.

Rakernas Paralayang Indonesia 2018 Digelar di ManadoISTIMEWARapat Kerja Nasional Paralayang Tengah Tahun 2018 di Mercure Manado Tateli Beach Resort.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Sulawesi Utara (Sulut) Kolonel Nav Insan Nanjaya SH MAvn Mgt membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional Paralayang Tengah Tahun 2018 di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Minahasa, Sulut.

"Rakernas dilaksanakan, Kamis 28 Juni 2018 dan dihadiri oleh Pengurus Provinsi Paralayang se-Indonesia. Rakernas dibuka oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya, SH MAvn Mgt selaku Ketua Federasi Aerosport Indonesia FASI Daerah Sulawesi Utara mewakili ketua FASI Pusat," ujar Kapentak Lanudsri Mayor Udara Johny Gumansalangi, Jumat (29/06/2018) pagi.

Pada rakernas ini membahas tentang laporan kegiatan tahun 2017, konsep Calender of Event (CoE) tahun 2019 dan persiapan Pra PON tahun 2020 yang akan diadakan di Papua.

Selain dihadiri oleh seluruh Pengprov Paralayang, hadir pula Sekretaris Kabupaten Tolikara.

Wahyu Yudha, Ketua Paralayang Indonesia menyampaikan bahwa Pelaksanaan Rakernas ini berbeda daripada Rakernas sebelumnya karena pelaksanaannya pada tengah tahun.

"Hal ini untuk mewadahi keinginan dari para Pengprov yang menginginkan Calender of Event yang diputuskan oleh Rakernas dapat dibahas oleh masing รข€" masing Pengprov dengan pemerintah daerah sebelum ke putusan pengajuan RAPBD sehingga kegiatan yang membutuhkan bantuan dana Pemda dapat dimasukkan pada APBD tahun berikutnya," ujar dia.

Pada kesempatan ini Sekretaris Kabupaten Tolikara beserta tim menyampaikan tentang kesiapan Kabupaten Tolikara sebagai tuan rumah PON 2020 terutama dalam penyelenggaraan Ordirga Paralayang.

Kabupaten Tolikara yang mempunyai dua spot untuk take off dengan landing zone di sekitar Bandara Karubaga telah melakukan persiapan terutama untuk venue, akomodasi peserta serta rencana transportasi dari Bandara terdekat menuju Kabupaten Tolikara.

Kegiatan Rakernas ini menghasilkan draft CoE tahun 2019 serta beberapa kesepakatan tentang pelaksanaan Rakernas berikutnya.

Sebelum menutup Rakernas, Wahyu Yudha selaku Ketua Paralayang Indonesia berharap bagi para atlet yang tergabung dalam Pelatnas Asian Games 2018 agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin karena bagi siapa pun yang terpilih untuk berlomba pada Asian Games tersebut me rupakan duta bangsa yang mendapat kehormatan untuk membela nama harum negara pada event internasional. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi Editor: Alexander Pattyranie Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Marah Besar, Kapolri Copot Polisi Penganiaya Wanita yang Mencuri di Tokonya Sumber: Google News | Liputan 24 Karubaga

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »