www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

15 Kepala Distrik Dilantik Bupati Mappi

Posted by On 18.28

15 Kepala Distrik Dilantik Bupati Mappi

MITRAPOL.com - Pelantikan Tahap Tiga dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Bupati No. 821.2/344/Bup/VI/2018 pada hari Senin (06/07/18) di gedung Hainggauwuri Jalan Bawape Kota Kepi, Kab. Mappi Papua.



Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dalam pelantikan hari ini saudara-saudara di tugaskan kedistrik bukan sebagai tempat buangan, tetapi saya memandang kondisi jalan nya pemerintahan di tingkat distrik berjalan kurang efisien sehingga perlunya perbaikan dan rotasi pejabat pemerintahan di tingkat distrik dan kelurahan.
“Pergatian ini sesunggunya adalah perpanjangan tangan bupati terhadap masyarakat di tingkat paling bawah, untuk itu saudara-saudara sebagai kepala distrik dan lurah di tuntut semaksi mal mungkin berkerja membawa perubahan, karena sudah terlalu jauh kita tertinggal,” katanya.
Dikatakan nya lagi, skenario perekrutan calon pegawai dari terbentuk nya kabupaten hingga hari ini tidak berjalan dengan regulasi perekrutan dengan sistem yang baik. Karena masih dominan kepada kepentingan orang-orang tertentu, sehingga mempengaruhi keputusan saya dalam menentukan posisi jabatan yang sesuai dengan kepangkatan dan golongan.
“Selama Negara ini masih ada pemerintahan akan terus berjalan, karena pemerintah bukan sebatas bupati dan wakil bupati berakhir. Sebagai pejabat negara dan pemerintah kita patut bersyukur bahwa saya dan saudara ditugaskan untuk memperbaiki serta mengembalikan regulasi kerja serta membangun daerah ini secara terukur,” paparnya.
Sebagai Bupati, kata Rito, saya minta sekertaris distrik harus menyusun program dan merencanakan pemakaian anggaran secara baik sehingga penggunaan nya dapat menyentuh hingga aparat kampung dan masyrakat juga bisa merasakan dampak dari progaram itu.
Rito juga berharap dalam proses lelang jabatan terbuka bagi esalon II. ada nya perwakilan perempuan didalam nya.
Pantauan mitrapol.com, dalam pelantikan kepala distrik tersebut ada empat kaum hawa yang dilantik antara nya ; Genoveva B. Kaimu kepala distrik Nambioman Bapai, Zaenab Fetuma kepala distrik Pasue Bawah, Defro Sensia Kuamtaghay kepala distrik Edera. Dan Anolda Gaudia sebagi kepala kelurahan kepi.


Dilantik juga Hermanus Ren Lumentus Djula sebagi kepala distrik Yakomi dimana sebelum nya menjabat sebagi kepala distrik Menyamur, hal ini menimbulkan rasa penyesalan dari para kepala kampung di distrik Menyamur, karena mereka ditinggalkan oleh kepala distrik terbaik yang pernah bertugas disana.
Reporter : yanes
Ed itor : andrey
Sumber: Google News | Liputan 24 Kepi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »