www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PetroChina Studi Bersama Dua Blok Migas di Papua

Posted by On 08.36

PetroChina Studi Bersama Dua Blok Migas di Papua

  • Home
  • Berita
  • Energi

Energi

PetroChina Studi Bersama Dua Blok Migas di Papua Manajemen PetroChina memperkirakan biaya untuk studi bersama itu di atas US$ 100 juta. Rig Senin 2/4/2018, 13.55 WIB Anggita Rezki Amelia Perusahaan Asal Tiongkok Akses Dokumen Lelang Blok Migas Tahun Ini Arcandra: Harga Minyak Banyu Urip untuk Kilang TWU Harus Adil Pemerintah Targetkan Kontrak 10 Blok Migas Diteken Tahun Ini

PetroChina tengah melakukan studi bersama (joint study) di dua wilayah kerja migas yang ada di Papua. Tujuannya untuk mencari potensi migas dan memperban yak portofolio aset perusahaan.

Vice President Supply Chain Management & Operation Support PetroChina Gusminar memperkirakan biaya untuk studi bersama itu di atas US$ 100 juta. "Kami lagi joint study dua blok di Papua,"kata dia di Jakarta, Senin (4/2).

Daftar newsletter Katadata sekarang! Dapatkan berita terbaru pilihan kami melalui email Anda setiap hari (Senin - Jumat). Saya setuju untuk menerima promosi dari produk & layanan Katadata. Kode Keamanan Baru Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya. Alamat email Anda telah terdaftar Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi Silahkan mengisi alamat email Silahkan mengisi alamat email dengan benar Masukkan kode pengaman dengan benar Silahkan mengisi captcha

Gusminar mengatakan, perusahaannya memilih lokasi di Papua karena ingin mengembangkan kawasan Indonesia Timur. Namun, nama dua blok itu masih belum bisa dipublikasikan.

Yang jelas, PetroChina menargetkan proses studi bersama itu selesai tahun ini. Jika hasil studi bersama itu memiliki potensi cadangan, maka data hasil studi itu diserahkan kepada pemerintah untuk kemudian dilakukan lelang wilayah kerja migas.

Saat ini perusahaan asal Tiongkok itu mengelola sejumlah blok migas di Indonesia yang masuk dalam portofolio Perusahaan. Blok tersebut di antaranya Jabung, Bangko, South Jambi, Tuban dan Salawati.

Presiden PetroChina Gong Bencai sebelumnya mengatakan pihaknya menganggarkan investasi tahun ini sebesar US$ 343,2 juta. Jumlah itu terdiri dari belanja modal sebesar US$ 56,9 juta dan US$ 286,3 juta untuk biaya operasional.

Adapun investasi tahun ini meningkat dibandingkan yang telah dikeluarkan PetroChina tahun 2017 yang hanya mencapai US$ 2 45,8 juta. Perinciannya untuk belanja modal sebesar US$ 43,9 juta dan biaya operasional sebesar US$ 201,9 juta.

Dengan dana sebesar itu, tahun ini, PetroChina menargetkan produksi migas hingga 100 ribu barel setara minyak per hari (BOEPD). Target ini meningkat dibandingkan realisasi tahun lalu yang hanya mencapai sekitar 95 ribu BOEPD.

Produksi tahun ini ditopang sejumlah blok. Kontribusi paling besar adalah blok Jabung dengan produksi sekitar 60 ribu BOEPD. Selain itu ada blok Tuban yang ditargetkan bisa menghasilkan sekitar 10 ribu BOEPD. Blok lainnya yakni West Jambi II, Selat Panjang, Madura dan Kepala Burung Salawati Basin.

(Baca: PetroChina Kucurkan Rp 4,9 triliun Tahun Ini untuk Genjot Produksi)

Tahun ini, PetroChina juga akan mengoperasikan blok Bangko, yang sempat tertunda pengembangannya lantaran lokasinya yang terpencil. Targetnya akan ada empat sumur pengembangan yang akan dibor di blok tersebut tahun ini.

Anggita Rezki Amelia Artikel Terkait Perusahaan Asal Tiongkok Akses Dokumen Lelang Blok Migas Tahun Ini Kementerian ESDM membuka lelang 26 blok migas sejak Februari lalu. Arcandra: Harga Minyak Banyu Urip untuk Kilang TWU Harus Adil Harga minyak Lapangan Banyu Urip untuk Kilang TWU, sama dengan titik serah di fasilitas Gagak Rimang. Pemerintah Targetkan Kontrak 10 Blok Migas Diteken Tahun Ini Kementerian ESDM targetkan 10 blok yang kontraknya berakhir hingga tahun 2020 diteken Juni 2018.

Berita Terpopuler

Nasional KPK Heran Orang Terkaya Indonesia Bukan Pembayar Pajak Terbesar Orang-orang terkaya yang tak terdaftar sebagai pembayar pajak terbesar diduga menggunakan nama pihak ... Digital Setelah Diakuisisi, Sebagian Pengemudi Uber Enggan Pindah ke Grab Ada juga pengemudi Uber yang lebih memilih pindah ke Go-Jek ketimbang Grab. Digital Grab dan Go-Jek Sepakat Naikkan Tarif Ojek Online M enteri Perhubungan mengusulkan angka Rp 2.000 per kilometer. Besaran kenaikan tarif akan diputuskan ... Nasional Tantangan Makin Berat, Cawapres Jokowi Diusulkan yang Paham Ekonomi Pendapat lain menyebut tak perlu cawapres dengan latar belakang ekonomi, yang terpenting mampu memba ... Nasional Bank Dunia Bantah Pernah Rilis Data Tanah Seperti Disebut Hanafi Rais "Bank dunia tidak pernah mempublikasikan laporan semacam itu. Saya ingin menyatakannya dengan jelas, ... Nasional Jaksa Tuntut Setnov 16 Tahun dan Cabut Hak Jadi Pejabat Publik KPK menolak memberikan status justice collaborator yang diajukan Setnov karena dianggap kurang koope ... Nasional Kemenperin: Kuota Impor Garam Tak Bisa Masukkan Asumsi Produksi Lokal Kemenperin menyatakan saat penentuan kuota impor belum ada produksi garam lokal. Nasional Anies dan Gatot Kandidat Cawapres, Gerindra Pantau Elektabilitas Prabowo kemungkinan deklarasi c apres-cawapres menunggu hasil Pilkada 2018. Nasional Artidjo Alkostar Tolak PK, Ahok Masih Berpeluang Ajukan PK Kembali Ahok masih memiliki peluang mengajukan PK kembali, asalkan memiliki bukti baru.

Opini

Theodore Permadi Rachmat TP Rahmat

Sektor Usaha Andalan Saat Ini Pertanian, Pariwisata, Kesehatan

Franky Oesman Widjaja Franky O Widjaja

Kunci Ketahanan Pangan adalah Produktivitas

Paulus Sutisna Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna

Bila Ingin Bertahan, Harus Bekerja Sama dengan Fintech

Yustinus Prastowo Yustinus Prastowo

Sudah Mati pun D ipajaki?

Fadjar Hutomo Fadjar Hutomo

Nasabah Kaya Perlu Jadi Pemodal Start-up

Baca juga Rupiah Makro Investor Baru di 17 Industri Pionir Bisa Libur Pajak Hingga 20 Tahun Migas Energi Perusahaan Asal Tiongkok Akses Dokumen Lelang Blok Migas Tahun Ini Mantan Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Nasional Jalan Terjal Gatot Nurmantyo Maju Pilpres 2019 Menteri ESDM Arcandra Energi Arcandra: Harga Minyak Banyu Urip untuk Kilang TWU Harus Adil Infomark Kin   erja Antam 2017 (2) Infomark Kinerja Antam 2017 Melesat Membangun Indonesia Sentris Infomark Membangun Indonesia Sentris Proyek Prioritas Nasional: Jambaran Tiung Biru Infomark Proyek Prioritas Nasional: Jambaran Tiung Biru PROPER: Pertamina Berkomitmen Ter   hadap Keberlanjutan Lingkungan Hidup Infomark Komitmen Pertamina Terhadap Keberlanjutan Lingkungan Hidup Sumber: Google News | Berita 24 Papua

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »