www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gabriel Edoway, Duta Uni Papua: Mimpi Menjadikan Indonesia Lebih Baik

Posted by On 06.18

Gabriel Edoway, Duta Uni Papua: Mimpi Menjadikan Indonesia Lebih Baik

BOLASPORT.COM â€" Membangun karakter masyarakat, memajukan sepak bola Tanah Air, dan memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia bisa dilakukan secara bersamaan.

Hal-hal tersebut yang coba dilakukan oleh Uni Papua Football Community

Uni Papua Football Community adalah sebuah organisasi sosial yang fokus pada pengembangan karakter dan nilai-nilai kemanusiaan untuk mendapatkan perubahan sosial yang layak lewat sepak bola.

“Kegiatan di Uni Papua bukan cuma bermain sepak bola, tapi juga ada pembentukan karakter orang agar kehidupan sosial bisa semakin baik,” kata Gabriel Edoway, duta Uni Papua Football Community, kepada Bolasport.com, Rabu (25/4/2018).

(Baca juga: Kisah Gelandang Andalan Real Madrid Yang Tidak Bisa Pulang karena Kehabisan Ongkos Naik Bus)

Uni Papua berharap anak-anak, keluarga, dan masyarakat dapat menggunakan sepak bola sebagai media untuk memperbaiki kehidupan sosial sekaligus berusaha membuat perbaikan terhadap sepak bola di Indonesia.

“Saya mulai mengenal Uni Papua sejak 2015. Saya rasakan banyak manfaatnya setelah mengenal Uni Papua.

Saya dulu kurang disiplin, bandel, sering membangkang pada orang tua. Kalau bermain sepak bola juga sering emosional. Sekarang sudah mulai berubah, jadi saya merasa senang,” ujar anak Papua yang menetap di Salatiga ini.

Uni Papua memperkenalkan visi dan misinya ini ke seluruh pelosok Nusantara, bahkan juga sampai ke luar negeri.

“Saya berharap teman-teman seusia saya, dari diri sendiri bisa berubah menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik sehingga masyarakat Indonesia juga pada akhirnya bisa menjadi lebih baik. Itu juga menjadi mimpi Uni Papua,” tambah Gabriel Edoway.

Sumber: Google News | Berita 24 Papua

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »