www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PSI Papua dukung Jokowi di Pilpres 2019

Posted by On 01.38

PSI Papua dukung Jokowi di Pilpres 2019

PSI Papua dukung Jokowi di Pilpres 2019

id PSI Papua dukung Jokowi di Pilpres 2019, Pemilu 2019, partai

Ketua Umum PSI Grace Natalie berpose bersama pengurus dan kader PSI Kota Jayapura di Purnama Restauran, Kampung Yoka, Kota Jayapura, Selasa (27/2). (Foto: Antaranews Papua/Alfian Rumagit)

Saya sangat apresiasi, ini sangat objektif jika PSI mendukung Jokowi. Pak Jokowi sangat konsen dalam pembangunan terutama di Papua Jayapura (Antaranews Papua) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Papua mendukung sikap ketua umumnya G race Natalie yang sejak dini sudah menyatakan mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Ketua DPW PSI Provinsi Papua Karmin Lasuliha mengapresiasikan sikap Ketua Umum PSI dan langsung menyatakan sikap juga mendukung Jokowi untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2019.
"Saya sangat apresiasi, ini sangat objektif jika PSI mendukung Jokowi. Pak Jokowi sangat konsen dalam pembangunan terutama di Papua," kata Karmin di Kota Jayapura, Papua, Sabtu.
1 Maret lalu, Grace Natalie menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk maju kembali dalam (Pilpres) periode lima tahun berikutnya.
"Kami menyatakan dukungan saja, soal calon wapres kita serahkan kepada Pak Jokowi untuk memilih wakilnya, untuk mencari pasangan yang nyaman untuk tahun depan," kata Grace Natalie di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.
Dalam kesempatan itu Grace didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Ketua DPP PSI Bidang Eksternal Tsamara Amany Alata s.
Bahkan, Grace menyebut dukungan PSI kepada Presiden Jokowi sebenarnya sudah disampaikan sekitar setahun yang lalu ketika belum ada parpol yang menyatakan dukungan, meskipun PSI merupakan partai baru yang menjadi kontestan Pemilu 2019.
Sebelum pernyataan dukungan itu, Grace menggelar "roadshow" di Papua dan sebelum kembali ke Jakarta, Grace Natalie menghadiri kopi darat daerah (Kopdarda) di Merauke pada Senin (26/2), yang digelar pengurus dan kader dari empat kabupaten di wilayah selatan Papua.
Pada momentum itu, Grace Natalie memberi penguatan kepada pengurus dan kader PSI di selatan Papua untuk terus menebar kebajikan, merawat keragaman dan mengukuhkan rasa solidaritas khususnya di tanah Anim Ha.
"Kemudian, keesokan harinya, Grace Nalatali melanjutkan dengan Kopdarwil PSI Papua di Kota Jayapura. Dalam sambutannya dihadapan kader dan pengurus yang dari dari 26 kabupaten/kota, beliau menegaskan sikap PSI secara nasional, selain memaparkan program kar tu sakti yang telah digaungkan," kata Karmin.
Sebagai Ketua Umum PSI dan segenap pengurus DPP, kata Karmin, Grace telah mengambil sikap untuk mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk periode kedua.
Segenap pengurus DPD PSI dari 26 kabupaten/kota yang hadir mendukung penuh keputusan DPP PSI dalam mendukung Joko Widodo pada periode berikutnya.
"PSI Papua mengaminkan hal tersebut. Bahwa Presiden Joko Widodo adalah pemimpin negara yang konsen membangun tanah Papua dalam kepemimpinannya. Beberapa kali dalam kunjungannya memantau langsung proses pembangunan," katanya.
"Sesuai penyampaian Ketua PSI Grace Natalie pada kopdarwil PSI itu bahwa PSI merujuk pada politik meritokrasi, yakni melihat pemimpin dari kualitas kinerjanya. mereka yang mau menyumbang, sampai mengumpulkan uang," tambah Karmin. (*) Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »