www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Panwaslu Kota Jayapura lantik 39 PPL kelurahan-kampung

Posted by On 05.57

Panwaslu Kota Jayapura lantik 39 PPL kelurahan-kampung

Panwaslu Kota Jayapura lantik 39 PPL kelurahan-kampung

id Panwaslu Kota Jayapura lantik 39 PPL kelurahan-kampung, Papua, Pilkada 2018

Cagub John Wempi Wetipo (kiri) dan Cagub Lukas Enembe (dua kiri) menunjukkan nomor urut peserta pemilihan gubernur Papua periode 2018-2023. (Foto: Antaranews Papua/Alfian Rumagit)

Seperti pertemuan terbatas yang dilakukan oleh tim pemenangan maka Panwaslu Kota Jayapura akan menerjunkan PPL kampung dan kelurahan untuk mengawasi hal tersebut Jayapura (Antaranews Papua) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) K ota Jayapura, Provinsi Papua, melantik sebanyak 39 pengawas pemilu lapangan (PPL) tingkat kelurahan dan kampung/desa, untuk pilkada 2018, Jumat.
Ketua Panwas Kota Jayapura Leonora F. Izaak di sela-sela momentum pelantikan PPL itu menjelaskan, 39 PPL itu akan disebab di lima distrik yang ada di Kota Jayapura.
Pembentukan PPL tingkat kelurahan/kampung sebagai bagian dari perangkat panwaslu itu dilakukan dalam rangka pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023.
Menurut Leonora, seleksi PPL untuk pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 itu dilakukan secara cepat karena tahapan pilgub segera memasuki tahap pemutakhiran data pemilih hingga proses rekapitulasi di tingkat kelurahan dan kampung.
Oleh karena itu, keberadaan PPL tingkat kelurahan dan kampung itu dipandang penting untuk mengawasi pelaksanaan rekapitulasi daftar pemilih.
Selain itu, PPL juga dibutuhkan untuk melakukan pengawasan kampanye di tingkat kelurahan dan kampung, seperti mengawa si alat peraga kampanye dan pelaksanaan kampanye.
"Seperti pertemuan terbatas yang dilakukan oleh tim pemenangan maka Panwaslu Kota Jayapura akan menerjunkan PPL kampung dan kelurahan untuk mengawasi hal tersebut," ujarnya.
Tugas lain dari PPL kampung dan kelurahan, kata Leonora, yakni mengawasi distribusi logistik.
"Yang sangat penting juga adalah bagaimana nanti PPL kampung dan kelurahan ini merekrut pengawas di tempat pemungutan suara (TPS) tujuh hari sebelum pemungutan suara," katanya. (*) Pewarta : Musa Abubar
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »