www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tiga paslon pilkada Biak Numfor siap berkampanye damai

Posted by On 02.15

Tiga paslon pilkada Biak Numfor siap berkampanye damai

Tiga paslon pilkada Biak Numfor siap berkampanye damai

id Tiga paslon pilkada Biak Numfor siap berkampanye damai, Pilkada 2018, Papua

Pengundian nomor urut peserta Pilkada Biak Numfor. (Foto: Antaranews Papua/Muhsidin)

Biak (Antaranews Papua) - Tiga pasangan calon (paslon) peserta pilkada di Kabupaten Biak Numfor, Papua, siap berkampanye damai sesuai jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yakni pada 24 Februari 2018.
"Pasangan calon nomor urut 3 Nicodemus Ronsumbre-Akmal Bachri (Normal) s udah siap melaksanakan kampanye damai pada pilkada ini," kata calon Wakil Bupati Biak Numfor Akmal Bachri di Biak, Rabu.
Ia mengakui alat peraga kampanye pilkada serentak 2018 akan disediakan KPU dengan ukuran dan jumlah yang sama untuk tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati.
Meski alat peraga kampanye dibuatkan KPU tetapi pasangan nomor urut tiga (3) normal juga telah menyediakan fasilitas sarana kampanye sesuai dengan aturan KPU.
"Untuk pembuatan stiker dan poster pasangan Normal sudah kami siapkan, ya setelah waktu kampanye damai dimulai akan disebar kepada simpatisan pendukung dan parpol koalisi," ujarnya.
Sementara itu, paslon dari unsur petahana Herry Ario Naap-Nehemia Wospakrik melalui anggota tim sukses Jotam J Simopiaref mengakui pasangan nomor urut dua itu sudah mendapat jadwal kampanye dari KPU.
"Secara serentak deklarasi kampanye damai pilkada serentak Biak sesuai jadwal dari KPU untuk tiga pasangan calon akan dimulai Sabtu 2 4 Februari," kata Jotam Simopiaref.
Sebelumnya, pasangan calon dari jalur perseorangan nomor urut satu yakni Andreas Msen-Yustinus Norimawri (Senior) menyatakan siap melaksanakan tahapan kampanye damai pilkada serentak Kabupaten Biak Numfor sesuai agenda jadwal KPU Biak Numfor.
"Sebagai pasangan independen kami akan melaksanakan kampanye sesuai jadwal dan keputusan KPU, ya kami akan memanfaatkan waktu kampanye untuk menyampaikan program visi misi kepada masyarakat," ujar Andreas.
Secara terpisah divisi hukum dan pengawasan KPU Biak Nico Than mengakui jadwal kampanye setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Biak telah disepakati bersama akan diawali deklarasi kampanye damai 24 Februari 2018.
"Jenis kegiatan kampanye pasangan calon terdiri tatap muka, pertemuan terbatas hingga kampanye terbuka sudah dibagi sesuai dengan jadwal KPU," ujar Komisioner KPU divisi hukum dan pengawasan itu.
Berdasarkan jadwal kampanye KPU untuk pilkada seren tak Biak Numfor menetapkan setiap pasangan calon mulai mengikuti jadwal kampanye secara serentak 15 Februari hingga 23 Juni 2018. (*) Pewarta : Muhsidin
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »