www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Soedarmo ajak Forkompimda Papua mengedepankan koordinasi terpadu

Posted by On 06.46

Soedarmo ajak Forkompimda Papua mengedepankan koordinasi terpadu

Soedarmo ajak Forkompimda Papua mengedepankan koordinasi terpadu

id Soedarmo ajak Forkompimda Papua mengedepankan koordinasi terpadu,Pemprov Papua

Penjabat Sementara Gubernur Papua Soedarmo (keempat dari kanan) berpose bersama Forkompimda usai pertemuan di ruang kerja gubernur pada Rabu (28/2) (Foto: Antaranews Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Saya perlu membangun kebersamaan, solidaritas, silahturahmi dan koordinasi, karena tak hanya pilkada yang wajib diselesaikan, tetapi juga menyangkut kebijakan serta program lainny a yang langsung ke masyarakat Jayapura (Antaranews Papua) - Penjabat Sementara Gubernur Papua Soedarmo mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di wilayah itu untuk mengedepankan koordinasi terpadu sehingga semua persoalan bisa diatasi bersama-sama secara terarah dan komprehensif.
"Saya perlu membangun kebersamaan, solidaritas, silahturahmi dan koordinasi, karena tak hanya pilkada yang wajib diselesaikan, tetapi juga menyangkut kebijakan serta program lainnya yang langsung ke masyarakat," katanya di Jayapura, Rabu, usai pertemuan dengan Forkompimda Papua.
Ia juga mengungkapkan bahwa sebagai orang baru di Papua, ia membutuhkan dukungan dari semua pihak agar dapat melaksanakan tugasnya di Bumi Cenderawasih dengan sebaik-baiknya.
Selain menggelar pertemuan dengan Forkompimda Papua, Soedarmo pun mengawali hari pertama kerja sebagai Penjabat Sementara Gubernur Papua Soedarmo, dengan berbagai kegiatan seperti menghadiri doa bersama di Markas Kodam XVII/Cenderawasih, kemudian pertemuan para Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua.
"Pertemuan bersama para pihak terkait ini, guna meminta dukungan agar tugas utama mensukseskan pilkada dan penyelenggaraan pemerintahan di Papua dapat berjalan sebagaimana mestinya," ujar purnawirawan TNI yang kini menjabat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri sejak pertengahan 2015.
Dia menyontohkan doa dan puasa dalam rangka menuju pilkada damai merupakan kegiatan luar biasa yang diinisiasi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih.
"Pada kegiatan tersebut, banyak tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, perempuan dan pimpinan organisasi kemasyaratan yang hadir," katanya.
Dia menambahkan, kegiatan yang digagas Pangdam Cenderawasih itu bisa disebut sebagai aksi sangat luar biasa, karena semua elemen bangsa bisa hadir dan mendukung menciptakan pilkada damai di Papua. (*) Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
E ditor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »