www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PLN salurkan bantuan Rp830 juta untuk Asmat

Posted by On 06.16

PLN salurkan bantuan Rp830 juta untuk Asmat

PLN salurkan bantuan Rp830 juta untuk Asmat

id PLN salurkan bantuan Rrp830 juta untuk Asmat, Papua, Pemkab Asmat

GM PLN WP2B Yohanes Sukrislismono memasang lampu hemat energi di salah satu rumah warga di Kabupaten Asmat, Papua. (Foto: Dokumen PLN WP2B)

Dari total bantuan tersebut, Rp50 juta berupa bahan pokok dan Rp780 juta sisanya berupa penerangan (lampu sehen) dengan jumlah sekitar 600 buah Jayapura (Antaranews Papua) - Manajemen PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Asmat yang mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) senilai Rp830 juta dan diberikan dalam berbagai bentuk barang dan bahan pokok.
"Dari total bantuan tersebut, Rp50 juta berupa bahan pokok dan Rp780 juta sisanya berupa penerangan (lampu sehen) dengan jumlah sekitar 600 buah," ujar General Manager PLN WP2B Yohanes Sukrislismono di Jayapura, Kamis.
Ia menyebut bantuan penerangan tersebut langsung dipasangkan ke rumah-rumah warga yang selama ini belum tarjangkau oleh sistem kelistrikan PLN.
"Ini salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat di Asmat dalam hal penerangan, namun kami juga akan terus berupaya melistriki masyarakat Asmat sepenuhnya," kata dia.
Menurut dia, kini masyarakat di Asmat memiliki 3 titik penerangan dengan berbahan bakar sinar matahari, sehingga masyarakat tidak perlu lagi menggunakan pelita sebagai penerangan di rumahnya.
Yohanes pun berharap dengan bantuan yang diberikan PLN dan pihak-pihak lain, wilayah di Kabupaten Asmat, kh ususnya yang selama ini masih terisolir, bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan menjalankan aktifitasnya seperti biasa.
Sebelumnya Bupati Asmat Elisa Kambu menyatakan kejadian luar biasa (KLB) campak yang melanda kabupaten yang dipimpinnya itu beberapa waktu yang lalu, kini telah berakhir.
Informasi awal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat pada 16 Januari 2018, sebanyak 59 balita meninggal karena campak, terhitung sejak September 2017 hingga 15 Januari 2018. (*) Pewarta : Dhias Suwandi
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Ekonomi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »