www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PHRI: kamar hotel tidak mencukupi kebutuhan PON XX

Posted by On 03.58

PHRI: kamar hotel tidak mencukupi kebutuhan PON XX

PHRI: kamar hotel tidak mencukupi kebutuhan PON XX

id PHRI: kamar hotel tidak mencukupi kebutuhan PON XX , Papua

Sekretaris Umum PHRI Papua Salim (Foto: Antaranews Papua/Dhias Suwandi)

Sekarang ada sekitar 4.000 kamar di Jayapura, sementara perhitungan kami hingga 2020 maksimal jumlah kamar akan bertambah sekitar 2.000 unit Jayapura (Antaranews Papua) - Pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah kamar hotel yang ada sekarang tidak mencukupi kebutuhan seluruh atlet yang meng ikuti PON XX 2020 di Papua.
Sekretaris Umum PHRI Papua Salim, di Jayapura, Rabu, menjelaskan informasi yang didapat dari KONI Papua, saat pelaksanaan PON 2020, setidaknya untuk di Jayapura saja akan datang tamu sebanyak 49.000 orang, sementara jumlah kamar hotel masih jauh dibawahnya.
"Sekarang ada sekitar 4.000 kamar di Jayapura, sementara perhitungan kami hingga 2020 maksimal jumlah kamar akan bertambah sekitar 2.000 unit," ujarnya.
Menurut dia, manajemen hotel pun tidak mungkin akan mengosongkan seluruh kamarnya untuk pelaksanaan PON 2020 karena mereka tidak ingin bisnis jangka panjangnya terganggu karena kegiatan tersebut.
"Jumlah kamar itu pun belum tertentu tersedia seluruhnya saat PON karena tiap hotel memiliki "regular guest", langganan-langganan itu tidak mungkin dihilangkan karena hanya PON," kata dia.
Salim pun meminta pemerintah untuk segera menyediakan tempat penginapan alternatif dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada.
"Pemerintah tetap harus berupaya menyediakan penginapan, kami sudah usulkan agar pemerintah mulai sekarang membenahi balai-balai diklat yang ada karena bisa dimanfaatkan jadi penginapan bagi atlet PON," katanya.
Ia pun menegaskan bahwa PHRI akan berupaya keras membantu pemerintah untuk menyukseskan penyelenggaraan PON 2020 karena kegiatan tersebut juga merupakan ajang promosi daerah bagi tamu dari seluruh Indonesia. (*) Pewarta : Dhias Suwandi
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Ekonomi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »