www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Persija taklukkan Tampines 4-1 di AFC

Posted by On 07.19

Persija taklukkan Tampines 4-1 di AFC

Persija taklukkan Tampines 4-1 di AFC

id Persija taklukkan Tampines 4-1 di AFC, sepak bola

Pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan (atas) melompati pemain Tampines Rovers Safirul Bin Sulaiman (bawah) pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2). Persija berhasil menang dengan skor 4-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (Antaranews Papua) - Persija Jakarta yang bermain dengan 10 pemain nyaris selama 45 menit berhasil menaklukkan tim asal Singapura Tampines Rovers dengan skor 4-1 pada laga keduanya di Grup H Piala AFC 2018, Rabu.
Marko Simic menjadi bintang dalam pertandingan yang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tersebut dengan catatan "hattrick" dengan golnya pada menit ke-11, ke-74 dan ke-86.
Satu gol tambahan dilesakkan oleh Rezaldi Hehanusa pada menit ke-41.
Sementara gol dari Tampines Rovers dibuat oleh penyerang Khairul Amri pada menit ke-77.
Hasil ini bisa dikatakan sangat baik karena Persija bermain dengan 10 orang setelah bek tengah asal Brazil Jaimerson da Silva Xavier mendapat kartu merah pada babak kedua tepatnya menit ke-48.
Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertama Persija di Grup H Piala AFC 2018 usai takluk 0-3 dari tim Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim di pertandingan perdana yang berlangsung di Malaysia.
Persija Jakarta yang tampil dengan para pemain terbaiknya seperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu dan Rezaldi Hehanusa langsung t ampil menekan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit asal Korea Selatan Kim Woosung.
Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mencetak gol cepat di menit ke-11 melalui Marko Simic. Simic berhasil memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Riko Simanjuntak dari sisi kiri pertahana Tampines.
Serangan bertubi-tubi Persija setelah itu membuahkan gol kedua pada menit ke-41 yang ditorehkan bek kiri Persija Rezaldi Hehanusa dengan tendangan kaki kanannya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
Tiga menit babak kedua berjalan, Persija langsung kehilangan Jaimerson da Silva yang dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.
Namun, alih-alih mengendur, Persija justru terus menekan pertahanan Tampines meski dengan 10 pemain. Gol ketiga Persija pun tiba pada menit ke-74, lagi-lagi melalui Marko Simic.
Penyerang asal Kroasia tersebut berlari sendirian setelah menerima umpan Ramdani Lestaluhu dan tanpa kesulitan membobol gawang Tampin es.
Tampines Rovers sempat memperkecil skor menjadi 3-1 setelah penyerang Khairul Amri membuat gol dengan sundulan di menit ke-77. Akan tetapi, gol Marko Simic pada menit ke-86, yang menjadi gol ketiganya di partai tersebut, membuat Persija mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1. (*)
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Olahraga

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »