www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Papua minta Gapeksindo tingkatkan daya saing

Posted by On 05.47

Pemprov Papua minta Gapeksindo tingkatkan daya saing

Pemprov Papua minta Gapeksindo tingkatkan daya saing

id Pemprov Papua minta Gapeksindo tingkatkan daya saing

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Simeon Itlay ketika memberikan arahan pada Musda II Gapeksindo Papua di Jayapura (Foto: Antaranews Papua/Dhias Suwandi)

Peran Gapeksindo Papua khususnya perlu ditingkatkan dalam setiap proses pembangunan, dengan demikian pelaksanaannya dapat berlangsung efektif dan efisien Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Provinsi Papua meminta Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasion al Indonesia (Gapeksindo) untuk meningkatkan daya saing, baik pada pekerjaan di dalam maupun di luar Bumi Cenderawasih.
Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Simeon Itlay di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya juga berharap Gapeksindo jangan hanya terfokus pada pekerjaan pemerintah semata, tetapi juga swasta atau yang dilaksanakan dengan skema kerjasama pemerintah dan swasta.
"Hal ini mengingat anggaran Pemerintah Provinsi Papua sangat terbatas, maka investasi swasta menjadi penting dalam pembangunan infrastruktur," katanya.
Menurut Simeon, jasa konstruksi pada hakikatnya merupakan jasa pemborongan yang berperan penting dari hulu hingga hilir dalam proses pembangunan di provinsi ini sehingga evaluasi dan pertanggungjawaban suatu kegiatan pekerjaan konstruksi dapat dipertanggungjawabkan.
"Di sisi lain Gapeksindo memiliki potensi yang luar biasa untuk meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan di wilayah ini melalui kiprah orga nisasi atau asosiasi ini, yaitu dengan membangun kerjasama yang baik pada semua jenjang di Pemprov Papua," ujarnya.
Dia menjelaskan bahwa pemerintah juga berharap kepada pelaku usaha jasa konstruksi ini baik di Papua maupun di luar Papua terus meningkatkan profesionalismenya.
"Peran Gapeksindo Papua khususnya perlu ditingkatkan dalam setiap proses pembangunan, dengan demikian pelaksanaannya dapat berlangsung efektif dan efisien," katanya.
Dia menambahkan, pembangunan berdaya dan berhasil guna pada gilirannya mampu meningkatkan kualitas, baik hasil-hasil pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia bagi pelaksana pembangunan di Provinsi Papua. (*) Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Ekonomi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »