www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Biak Numfor siapkan bukti penggunaan anggaran 2017

Posted by On 22.44

Pemkab Biak Numfor siapkan bukti penggunaan anggaran 2017

Pemkab Biak Numfor siapkan bukti penggunaan anggaran 2017

id Pemkab Biak Numfor siapkan bukti penggunaan anggaran 2017, papua

Ilustrasi BPK (Foto: Antara News)

Semua dana negara yang diterima dari APBD yang tertuang dalam dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2017 harus disertai bukti fisik administrasi penggunaan keuangan Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor tengah menyiapkan bukti penggunaan anggaran 2017, guna merespons prioritas pemeriksaan yang dilakukan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwak ilan Papua.
"Semua dana negara yang diterima dari APBD yang tertuang dalam dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2017 harus disertai bukti fisik administrasi penggunaan keuangan," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Biak Numfor Lot Louis Yensenem ketika menanggapi audit penyelenggaraan laporan keuangan 2017, di Biak, Selasa.
Ia mengatakan BPK memprioritaskan bukti administrasi penggunaan anggaran pada pemeriksaan pendahuluan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017.
Auditor BPK telah melaksanakan pemeriksaan pendahuuan terhadap penggunaan administrasi keuangan dari berbagai organisasi satuan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Biak Numfor.
Lot menegaskan khusus bantuan sosial dan dana hibah parpol menjadi sorotan auditor BPK karena masih belum dilengkapi bukti fisik laporan penggunaan anggaran yang diterima dari APBD 2017.
Menyinggung besaran bantuan dana hibah untuk parpol tersebut, Lot Yensenem mengaku tidak hafal secara rinci tetapi jumlahnya sangat bervariasi tergantung jumlah perolehan kursi di lembaga legislatif DPRD Biak Numfor.
Lot menyebut untuk jumlah total keseluruhan dana bantuan parpol pada tahun anggara 2017 dialokaskan dalam APBD sebesar Rp500 juta.
"Siapapun penerima bantuan sosial dan hibah yang menerima sesuai dokumen maka harus segera menyampaikan laporan penggunaan anggaran kepada pemkab Biak Numfor melalui BPKAD," kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Biak Numfor itu.
Lot mengingatkan jika bantuan dana hibah yang tidak dapat dipertangungjawabkan maka dapat saja dilaporkan kepada aparat berwenang karena uang menyangkut uang negara.
Sejauh ini, bendahara dan kuasa pengguna anggaran dari organisasi perangkat daerah masih sibuk menyiapkan bukti fisik administrasi terkait laporan keuangan tahun anggaran 2017. (*) Pewarta : Muhsidin
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »