www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Komisioner KPU sambut baik keberadaan Penjabat Sementara Gubernur Papua

Posted by On 08.49

Komisioner KPU sambut baik keberadaan Penjabat Sementara Gubernur Papua

Komisioner KPU sambut baik keberadaan Penjabat Sementara Gubernur Papua

id Komisioner KPU sambut baik keberadaan Penjabat Sementara Gubernur Papua, Pilkada 2018, KPU papua

Komisioner KPU Papua Izak R Hikoyabi (kiri) berswafoto bersama Pjs Gubernur Papua Mayjen (Purn) Soedarmo usai pelantikan di Jakarta, Senin. (Foto: Istimewa/Dokumen pribadi Izak R Hikoyabi)

KPU Papua mengapresiasi pelatihan atau pengukuhan dari PJs Gubernur Papua oleh Mendagri di Jakarta, pagi tadi Jayapura (Antaranews Papua) - Komisioner Komisi Pe milihan Umum (KPU) Provinsi Papua Izak R Hikoyabi menyambut baik keberadaan Penjabat Sementara Gubernur Papua Mayjen (Purn) Soedarmo, yang telah dikukuhkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin.
"KPU Papua mengapresiasi pelatihan atau pengukuhan dari PJs Gubernur Papua oleh Mendagri di Jakarta, pagi tadi," kata Izak R Hikoyabi ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin
Menurut dia, PJs Gubernur Papua mempunyai sejumlah tugas penting, diantaranya menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Cenderawasih dan di tujuh kabupaten.
"Ada tugas penting yang akan dilaksanakan oleh penjabat sementara gubernur, yakni melaksanakan tugas pemerintahan yang efektif, termasuk koordinasi dengan semua elemen di Papua, seperti dengan Forkompimda, DPRP, MRP, tokoh adat dan masyarakat," katanya.
Koordinasi itu diperlukan untuk menyukseskan pilkada tingkat provinsi sehingga bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.
"Sementara kami, sebagai komisio ner KPU Papua adalah lembaga yang diberikan tugas oleh konstitusi, tentu mengawal/melaksanakan penyelenggaraan pemilihan sampai tuntas hingga terpilihnya calon gubernur dan wagub Papua," katanya.
Untuk itu, mantan Ketua KPU Kabupaten Jayapura itu berharap agar PJs Gubernur Papua bisa meluangkan waktu untuk bertemu dengan KPU Papua
"Berharap apabila Pak Pjs Gubernur sudah di Papua dalam waktu dekat kami, KPU Papua akan bertemu guna menyampaikan proses tahapan pemilihan yang sedang berjalan," katanya.
Termasuk, memaparkan soal ketersediaan anggaran untuk KPU Papua dalam menyelenggarakan pemilu.
"Pada momentum itu, KPU Papua juga akan menyampaikan ketersedian anggaran pilgub, sekaligus meminta pencairan sisa dana KPU untuk tahap ketiga," katanya. (*) Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »