www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Papua ingatkan pejabat tidak mengambil aset pemerintah saat purna tugas

Posted by On 10.19

Gubernur Papua ingatkan pejabat tidak mengambil aset pemerintah saat purna tugas

Gubernur Papua ingatkan pejabat tidak mengambil aset pemerintah saat purna tugas

id Gubernur Papua ingatkan pejabat tidak mengambil aset pemerintah saat purna tugas, Pemprov Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe sesaat sebelum meresmikan ruang kerja gubernur yang telah direnovasi selama tujuh bulan terakhir. (Foto: Antaranews Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Saya juga berjanji tidak akan membawa apa pun yang disediakan pemerintah selama menjabat sebagai Gubernur Papua sebagai contoh untuk generasi selanjutnya Jayapura (Antaranews Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe mengingatkan para pejabat di lingkungan pemprov setempat agar tidak mengambil aset pemerintah untuk dimiliki saat purna tugas.
"Saya juga berjanji tidak akan membawa apa pun yang disediakan pemerintah selama menjabat sebagai Gubernur Papua sebagai contoh untuk generasi selanjutnya," kata Lukas pada momentum peresmian ruang kerja Gubernur Papua yang telah direnovasi, di Jayapura, Kamis malam.
Ia menegaskan bahwa semua fasilitas pemerintah berupa kendaraan dinas, rumah, gedung, kursi meja dan fasilitas lainnya harus tetap berada di tempatnya.
Biasanya seseorang hendak meninggalkan jabatannya akan membawa serta semua aset yang dipergunakan saat menduduki jabatan di pemerintahan.
"Hal ini tidak boleh dilakukan, sehingga dapat menjadi pelajaran bagi pejabat selanjutnya yang akan menempati jabatan tersebut," ujarnya.
Lukas mengaku sebelum menjadi Gubernur Papua, ia pernah menjaba t bupati dan tidak membawa serta fasilitas pemerintah saat purna tugas.
"Jika masa jabatan Gubernur Papua telah selesai pada 9 April maka semua fasilitas yang dimiliki akan ditinggalkan termasuk pakaian dinas yang dikenakannya selama menjabat, supaya menjadi pelajaran," ujarnya.
Lukas Enembe akan purna tugas dari jabatan Gubernur Papua pada 9 April 2018, namun maju lagi dalam pemilihan gubernur pada Pilkada 2018. (*) Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »