www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRP ajak masyarakat buktikan pilkada Papua tanpa konflik

Posted by On 05.44

DPRP ajak masyarakat buktikan pilkada Papua tanpa konflik

DPRP ajak masyarakat buktikan pilkada Papua tanpa konflik

id DPRP ajak masyarakat buktikan pilkada tanpa konflik, Pilkada 2018, Papua

Ketua DPRP Yunus Wonda (Foto: Antaranews Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Semua pihak diharapkan bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada di Papua berjalan dengan baik dan damai, tanpa konflik Jayapura (Antaranews Papua) - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) mengajak segenap lapisan masyarakat di daerah itu untuk membuktikan bahwa pemilihan kepala daerah (pilkada) di Papua bisa terlaksana tanpa konflik yang berujung korban jiwa atau kerugian material.
"Semua pihak diharapkan bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada di Papua berjalan dengan baik dan damai, tanpa konflik," kata Ketua DPRP Yunus Wonda, di Jayapura, Rabu.
Menurut Yunus, jika pilkada di Papua berlangsung aman damai tanpa konflik yang berdampak sistematis, maka hal itu akan menghapus stigma bahwa pilkada Papua selalu rentan konflik.
Semua warga yang berdomisili di Provinsi Papua harus mampu membuktikan bahwa pilkada Papua aman damai.
"Saya berharap mari semua jaga agar pilkada Papua damai, tidak ada keributan dan kekacauan," ujarnya.
Pilkada aman damai itu, kata Yunus, bukan hanya harus terjadi di tingkat provinsi, tetapi juga di tujuh kabupaten yang tahun ini menyelenggarakan pilkada.
Setiap orang berhak mendukung pilihannya, namun harus tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
"Kami akan terus mengingat kan warga agar menjaga Papua tetap aman saat pilkada, belajar dari konflik pilkada sebelumnya," ujarnya. (*) Pewarta : Musa Abubar
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »