www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Disdik Papua salurkan dana BOS 2018

Posted by On 10.19

Disdik Papua salurkan dana BOS 2018

Disdik Papua salurkan dana BOS 2018

id Disdik Papua salurkan dana BOS 2018, Pemprov Papua

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Elias Wonda. (Foto: Antaranews Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Dengan penyaluran anggaran BOS tersebut, pihak sekolah dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik untuk persiapan pelaksanaan ujian nasional pada April 2018 Jayapura (Antaranews Papua) - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun anggaran 2018 sebesar Rp589 miliar lebih, ke berbagai s ekolah penerima dana tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda, di Jayapura, Kamis, mengatakan total anggaran sebesar Rp589 miliar lebih tersebut sudah ditransfer ke rekening masing-masing sekolah pada 29 kabupaten/kota di Bumi Cenderawasih.
"Dengan penyaluran anggaran BOS tersebut, pihak sekolah dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik untuk persiapan pelaksanaan ujian nasional pada April 2018," katanya.
Menurut Elias, lembaga pendidikan di tingkat SD, SMP, SMA/SMK di Papua masih menerima dana BOS triwulan pertama 2018.
Untuk tahap berikutnya, Gubernur Papua sudah menyurati Kementerian Pendidikan agar penyaluran anggaran operasional tingkat sekolah dasar dan menengah pertama ditransfer langsung ke kabupaten/kota.
"Pasalnya, sesuai Undang-Undang Nomor 23 tentang pemerintahan daerah dan PP Nomor 18 Tahun 2016 mengenai Organisasi Perangkat Daerah, ditindaklanjuti dengan pelaksanaan pengalihan urusan pengelolaan SMA/SMK, maka p engelolaan pendidikan tingkat SD dan SMP menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota," ujarnya.
Dia menjelaskan surat Gubernur Papua sudah dikirim ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya meminta transfer dana BOS tahap berikutnya untuk SD dan SMP tidak lagi ke provinsi, tapi langsung ke kabupaten/kota.
"Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh sekolah penerima dana BOS, dapat menggunakan anggaran seoptimal mungkin sesuai penggunaan dana bantuan tersebut," kata Elias.
Dia menambahkan, jika ada sekolah yang kedapatan menyelewengkan, dana tersebut maka akan ditindak sesuai aturan berlaku dan dipastikan akan diproses hukum. (*) Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »