www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kapolres Biak ajak warga ciptakan pilkada damai

Posted by On 02.35

Kapolres Biak ajak warga ciptakan pilkada damai

Kapolres Biak ajak warga ciptakan pilkada damai

id Pilkada, Polda Papua, Biak Numfor

Kapolres AKBP Rachmad Amsori S.Ik fotõ bersama Plt Bupati Herry Ario Naap, Ketua KPU Biak Jackson Maryen, Ketua Panwaslu Siska Rumbiak pada forum silaturahmi pilkada di Mapolres Biak, Selasa (9/1). (Foto: Antara Papua/Muhsidin)

Siapapun warga Biak Numfor, berkewajiban menjaga situasi kamtibmas untuk mewujudkan pilkada yang bersih dalam mencari pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan.

Biak (Antaranews Papua) - Kepala Kepolsiia n Resor (Kapolres) Biak Numfor, Papua, AKBP Rachmad Amsori SIK mengajak semua elemen masyarakat menciptakan Pilkada Biak yang damai, aman, demokratis, bersih dan jujur.
"Seluruh warga Biak Numfor harus bersatu untuk menciptakan penyelenggaraan Pilkada Biak yang elegan dalam mencari pemimpin daerah," ujar Rachmad Amsoridi di Biak, Selasa.

Ajakan ini disampaikan oleh AKBP Rachmad Amsori usai silaturahim dengan pemuka agama, tokoh perempuan, Panwaslu, KPU dan Pelaksana Tugas Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap.
Ia mengatakan jajaran Polres Biak Numfor bersama semua elemen masyarakat Biak siap mendukung pelaksanaan Pilkada Biak 2018.
Siapapun warga Biak Numfor, menurut AKBP Rachmad Amsori, berkewajiban menjaga situasi kamtibmas untuk mewujudkan pilkada yang bersih dalam mencari pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan.
Ia mengatakan dengan memberikan hak kepada masyarakat untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya maka Pilkada Biak bisa berjalan aman dan lancar.
"Masyarakat Biak Numfor sekarang sudah pintar dan cerdas dalam menggunakan hak pilihnya, ya siapapun calon dipilih masyarakat akan didukung sepenuhnya personel Polri dan TNI," tegas Rahmad Amsori.
Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan Pdt George Korwa STh mengingatkan ajang pilkada serentak merupakan proses demokrasi untuk memilih pasangan bupati dan wakil bupati dalam melanjutkan kebijakan program pembangunan daerah jangka waktu lima tahun ke depan.
"Saya harapkan semua warga jemaat gereja GKI yang sudah memiliki hak pilih dapat memberikan hak suaranya di setiap tempat pemungutan suara," harap Ketua BPK GKI Klasis Biak Selatan Pdt George Korwa.
Forum silaturahim Kapolres AKBP Rachmad Amsori SIK dengan pemuka agama, tokoh perempuan, tokoh adat, tokoh pemuda serta forkopimda dalam rangka menyatukan persepsi untuk menyukseskan pilkada serentak 2018 dengan aman dan kondusif.
Hingga hari kedua waktu pendaftaran p asangan calon bupati dan wakil bupati di Sekretariat KPU Biak Numfor tampak sepi karena pasangan calon masih melakukan persiapan untuk mendaftar di hari ketiga atau Rabu (10/1). (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Hukum

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »