www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polda Papua gelar rakor lintas sektoral untuk pengamanan Natal

Posted by On 05.11

Polda Papua gelar rakor lintas sektoral untuk pengamanan Natal

Polda Papua gelar rakor lintas sektoral untuk pengamanan Natal

id Polda Papua gelar rakor lintas sektoral untuk pengamanan Natal

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar foto bersama seusai rakor lintas sektoral yang juga dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Pol Herman Asaribab dan Ketua FKUB Papua Pdt. Lipius Biniluk, di Jayapura, Senin (11/12). (Foto: Istimewa/Humas Polda Papua)

Melalui rakor ini diharapkan polisi dapat memperoleh data atau masukan sehingga dapat mengantisipasi kerawanan J ayapura (Antara Papua) - Kepolisian Daerah Papua menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Jayapura, Senin.
Rakor yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli dihadiri antara lain Wadan Lantamal X Jayapura Kol laut (P) Antonius Yunianto, Ketua FKUB Papua Pdt. Lipius Biniluk serta dari intansi terkait seperti dari dinas perhubungan, dan dinas perdagangan.
Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli dalam sambutannya mengatakan rakor lintas sektoral itu dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya selama menyambut Natal dan Tahun Baru.
"Melalui rakor ini diharapkan polisi dapat memperoleh data atau masukan sehingga dapat mengantisipasi kerawanan," kata Irjen Boy Rafli seraya menambahkan, rakor ini juga membahas tentang ketersediaan BBM, pangan dan transportasi sehingga masyarakat yang merayakan Natal dapat menjalankannya dengan penuh suka cita.
Untuk lebih mengoptimalkan pengamanan k epada masyarakat maka Polda Papua beserta jajaran akan melaksanakan "Operasi Lilin Matoa"," kata Kapolda Papua Irjen Boy Rafli.
Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua Pdt. Lipus Biniluk menyampaikan penghargaannya atas dilaksanakannya rakor dengan melibatkan berbagai pihak terkait termasuk melibatkan tokoh agama.
"FKUB Papua juga akan melakukan pertemuan dengan anggota beserta pendeta sehingga nantinya bersinergi dengan aparat keamanan dan pemda hingga Natal berlangsung aman dan penuh suka cita," harap Pdt.Lipius Biniluk.
Sementara itu Retail Fuel Marketing Manager Pertamina MOR VIII Jayapura Zivali Hisbul Masih mengatakan, persediaan BBM di depot Jayapura cukup sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir.
Permintaan bbm diperkirakan mengalami kenaikan 1,5 persen dan Pertamina siap menyalurkan BBM sesuai kebutuhan masyarakat, kata Zivali.
Rakor lintas sektoral yang dilaksanakan Polda Papua berlangsung sehari dan diakhiri tanya jawab. (*) Pewarta : Evarukdijati
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Hukum

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »