www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Mimika gelar pasar murah jelang Natal

Posted by On 03.34

Pemkab Mimika gelar pasar murah jelang Natal

Pemkab Mimika gelar pasar murah jelang Natal

id Pemkab Mimika gelar pasar murah jelang Natal, Papua

Asisiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Mimika, Marthen Paiding (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)

Timika (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Mimika Provinsi Papua akan menggelar pasar murah di lima titik untuk memenuhi kebutuhan pokok warga jelang perayaan Natal pada 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Mimika Marthen Paiding di Timika, Senin, mengatakan lima titik yang direncanakan tersebut antara lain Mapurujaya Distrik Mimika Timur pada 8 Desember, Gedung Eme Neme Yauware Timika pada 11 Desember, Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana pada 13 Desember, Distrik Wania pada 14 Desember dan Distrik Kwamki Narama pada 15 Desember mendatang.
Pasar murah tersebut digelar sebagai sinergi sejumlah instansi terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Mimika, Bulog Mimika dan PT Pelni cabang Timika.
Barang kebutuhan pokok yang disediakan antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras dan sejumlah barang kebutuhan pokok lain yang dipastikan akan lebih murah karena disubsidi oleh pemerintah.
Untuk pasar murah kali ini, Pemkab Mimika akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp500 juta untuk mensubsidi barang kebutuhan pokok dengan harapan warga dapat terbantu memenuhi kebutuhannya jelang perayaan Natal nanti dan Tahun Baru 2018.
Sementara itu terkait dengan adanya kemung kinan melonjaknya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasaran, Tim Pengendalian Inflasi Daerah telah mengantisipasinya dengan menyediakan stok barang kebutuhan yang sewaktu-waktu dapat dikeluarkan untuk mengendalikan inflasi.
Selain itu, Pemkab Mimika juga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak dengan seenaknya menaikkan harga kebutuhan pokok jelang Natal sehingga kebutuhan warga dapat dipenuhi. (*) Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »