www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hingga Desember serapan APBD Jayawijaya 85 persen

Posted by On 21.37

Hingga Desember serapan APBD Jayawijaya 85 persen

Hingga Desember serapan APBD Jayawijaya 85 persen

id Hingga Desember serapan APBD Jayawijaya 85 persen, Papua

Sampai triwulan empat atau semester dua ini, jika dilihat dari hasil evaluasi yang kami lakukan, ini sudah mencapai 85 persen, sehingga dengan sisa waktu yang ada, OPD bisa terus memacu sampai dengan akhir tahun anggaran
Wamena (Antara Papua) - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayawijaya, Papua Petrus Mahuze mengatakan hingga semester empat pada bulan Desember 2017, serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) terhadap kegiatan fisik maupun non fisik sudah mencapai 85 persen.
"Samp ai triwulan empat atau semester dua ini, jika dilihat dari hasil evaluasi yang kami lakukan, ini sudah mencapai 85 persen, sehingga dengan sisa waktu yang ada, OPD bisa terus memacu sampai dengan akhir tahun anggaran," kata Petrus di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu.
Menurut dia, Bappeda telah menyampaikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mendorong kegiatan yang bersifat kontraktual agar pada akhir tahun sudah bisa mencapai 100 persen.
"85 persen ini mencakupi pembangunan fisik maupun non fisik," katanya.
Salah satu program besar milik Pemkab Jayawijaya yang dipastikan pembangunannya akan berlanjut pada tahun 2018 adalah Menara Wio Silomo (menara salib).
"Progres pembangunan Wio Silimo sendiri sudah 75 persen pada tahun 2017. Itu khusus untuk progres pembangunan saja, sedangkan progres penataan taman dan lainnya akan dilakukan tahun depan," katanya.
Ia mengatakan pemerintah setempat merencanakan pada tahun 2018, m engalokasikan anggaran sebesar Rp27 miliar untuk menara tersebut.
Pada September 2016 lalu, Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo mengatakan pembangunan menara salib itu diupayakan rampung paling lambat September 2017.
"Target penyelesaian pembangunan menara salib itu kami harapkan dapat tercapai sebelum memasuki tahapan bursa pencalonan Gubernur Papua 2018," katanya.
Menurut Wempi Wetipo, ketika masa baktinya sebagai Bupati Jayawijaya berakhir, proyek-proyek pembangunan di Jayawijaya dapat diselesaikan tepat waktu.
"Pembangunan Menara Salib Wio Silimo itu diperkirakan akan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp130 miliar," katanya. (*) Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »