www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD minta Dishub buka jalur angkutan Biak-Sumberker

Posted by On 01.15

DPRD minta Dishub buka jalur angkutan Biak-Sumberker

DPRD minta Dishub buka jalur angkutan Biak-Sumberker

id DPRD minta Dishub buka jalur angkutan Biak-Sumberker, Papua

Ketua DPRD Biak Zeth Sandy (kanan) saat menyerahkan bantuan santunan veteran. (Foto: Antara Papua/Muhsidin)

Selama ini mahasiswa Akperik selalu mengeluh saat ke kampus karena ketiadaan angkutan umum melayani rute Biak-Sumberker. Ya Dinas Perhubungan harus dapat memenuhi kebutuhan warga dan mahasiswa Akperik
Biak (Antara Papua) - Ketua DPRD Kabu paten Biak Numfor, Provinsi Papua, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) membuka jalur angkutan taksi dalam kota jurusan Terminal Biak-Perumnas Sumberker dalam upaya menjawab aspirasi masyarakat dan mahasiswa Akademi Perikanan yang kesulitan mendapatkan angkutan.
"Selama ini mahasiswa Akperik selalu mengeluh saat ke kampus karena ketiadaan angkutan umum melayani rute Biak-Sumberker. Ya Dinas Perhubungan harus dapat memenuhi kebutuhan warga dan mahasiswa Akperik," ujar Ketua DPRD Kabupaten Biak Numfor Zeth Sandy, di Biak, Sabtu.
Ia mengakui jalur angkutan kota tujuan Biak-Sumberker selama ini tidak terlayani dengan baik sehingga mahasiswa dan warga Sumberker harus mengeluarkan biaya ekstra untuk angkutan menuju lokasi kuliah.
Biaya untuk keperluan ojek menuju kampus Akperik dan Perumnas Sumberker mencapai Rp10.000 hingga Rp15.000 sekali jalan.
"Sebagai wakil rakyat kami menyamapaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah melalui OPD Dinas Perhubungan," ; kata legislator Partai Nasdem itu.
Ia mengharapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor dapat menertibkan angkutan dalam kota untuk rute pelayanan Biak-Ridge-Samofa supaya menyinggahi jalur Sumberker.
Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Biak Numfor Otto P Wanggai mengakui ia sudah menerima permintaan Ketua DPRD itu untuk memerhatikan kebutuhan warga dan mahasiswa jalur Biak-Perumnas Sumberker.
"Terima kasih aspirasi yang disampaikan DPRD, kami akan berkoordinasi dengan bidang angkutan untuk menertibkan jalur Biak-Ridge-Samofa dan Perumnas Sumberker," katanya.
Sejauh ini aktivitas pelayanan angkutan umum untuk jurusan Biak-Ambroben dan Biak-Ridge-Samofa serta rute Biak-Inggiri, Biak-Marauw-Wadibu berjalan normal melayani kebutuhan warga dari berbagai kampung atau desa. (*) Pewarta : Muhsidin
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »