www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dishubkominfo Mimika agendakan pembangunan pelabuhan di Potowaiburu

Posted by On 02.48

Dishubkominfo Mimika agendakan pembangunan pelabuhan di Potowaiburu

Dishubkominfo Mimika agendakan pembangunan pelabuhan di Potowaiburu

id Dishubkominfo Mimika agendakan pembangunan pelabuhan di Potowaiburu, Papua

Dengan demikian masyarakat bisa merasakan hasil pembanguan dan juga diberikan kemudahanan serta mampu untuk berdagang dan bersaing dengan orang lain Timika (Antara Papua) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mengagendakan pembangunan jembatan berbahan beton di kampung Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, pada 2018.
Kabid Bina Bidang Perhubungan Laut Dishubkominfo Mimika David Kanangopme di Timika, Kamis, mengatakan rencana pembangunan pelabuhan itu merupakan upaya pemerintah untuk meningkatakan perekonomian masyarakat di daerah pesisir dalam hal ini Potowaiburu, yang merupakan distrik pesisir yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaimana.
"Dengan demikian masyarakat bisa merasakan hasil pembanguan dan juga diberikan kemudahanan serta mampu untuk berdagang dan bersaing dengan orang lain," kata David pada kegiatan Seminar akhir perencanaan pembangunan pelabuhan.
Sesuai hasil perencanaan konsultan dari PT Media Spasial Konsultan bahwa panjang maksimal pelabuhan tersebut 70 meter, dengan kedalaman maksimal pelabuhan ketika air surut yaitu setinggi 4 meter.
Pembangunan pelabuhan tersebut direncanakan dalam jangka pendek selama lima tahun dengan anggaran sebesar Rp32,84 miliar lebih.
Dapat juga dibangun dalam jangka menengah yaitu 10 tahun dengan total anggaran Rp29,17 miliar lebih dan rencana jangka panjang 20 tahun total anggaran Rp28,02 miliar lebih.
David mengatakan anggara n pembangunan tersebut tidak hanya bersumber dari APBD Induk Mimika melainkan juga dari APBN pada pos anggaran Kementerian Perhubungan.
Selain itu untuk persoalan lahan, menurut David, pihak Dishubkominfo hanya tinggal menunggu proses pelepasan lahan dari pemilik hak ulayat kepada Pemkab setempat yang akan diurus oleh Bagian Pertanahan Setkab Mimika terkait pembayaran ganti rugi lahan. (*) Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »