www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Babinsa Koramil Yaptim percepat pembangunan drainase

Posted by On 03.34

Babinsa Koramil Yaptim percepat pembangunan drainase

Babinsa Koramil Yaptim percepat pembangunan drainase

id Babinsa Koramil Yaptim percepat pembangunan drainase , Papua, Kodam

Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sersan Dua Khoirudin dan Sersan Kepala M. Abduh membantu warga mempercepat pembuatan drainase atau parit sepanjang 200 meter dan lebar 45 sentimete serta dalam 80 sentimeter, di Kampung Korombobi, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, pada Senin (4/12). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

Pendampingan Babinsa merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya penyelewengan dana desa di Distrik Yapen Timur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kerja bagi warga
Yapen (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sersan Dua Khoirudin dan Sersan Kepala M. Abduh membantu warga mempercepat pembuatan drainase atau parit sepanjang 200 meter dan lebar 45 sentimete serta dalam 80 sentimeter, di Kampung Korombobi, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, pada Senin (4/12).
Kapten Inf Karsidi selaku Danramil 1709-02/Yaptim mengatakan drainase atau saluran air merupakan salah satu prasarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka menuju kehidupan yang nyaman, bersih dan sehat.

Selain berfungsi untuk mengalirkan air, drainase juga dapat mengantisipasi air yang menggenang saat musim huja n sehingga mencegah risiko banjir.
Pekerjaan drainase di Kampung Korombobi yang didampingi oleh Babinsa tersebut berlangsung sekitar tiga minggu, menggunakan anggaran dana desa.

Kegiatan yang dilaksananakan bersama masyarakat itu merupakan bentuk sinergitas Babinsa dalam mendampingi sekaligus mengawasi penyerapan anggaran dana desa (ADD) yang telah diberikan oleh pemerintah pusat agar berjalan sesuai dengan tujuan yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
"Disamping itu, pendampingan Babinsa merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya penyelewengan dana desa di Distrik Yapen Timur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan pendampingan Babinsa juga dapat memberikan motivasi dan semangat kerja tersendiri bagi para warga sehingga program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat dapat berjalan tepat sesuai sasaran," ujarnya. (*/adv)
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »