www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PLN WP2B klaim surplus daya 50 MW

Posted by On 12.15

PLN WP2B klaim surplus daya 50 MW

PLN WP2B klaim surplus daya 50 MW

id PLN WP2B klaim surplus daya 50 MW, Papua

GM PT PLN WP2B Yohanes Sukrislismono (Foto: Antara Papua/Dhias Suwandi)

Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) 50 MW yang di Holtekam sudah bisa beropersasi, sehingga sistem kelistirkan di Jayapura mencapai 113 MW dengan beban puncak 70 MW
Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) mengklaim kini sistem kelistrikan Jayapura yang mencakup Kota dan Kabupaten Jayapura, mengalami surplus hi ngga 50 megawatt (MW) pada daya mampu yang mencapai 113 MW.
"Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) 50 MW yang di Holtekam sudah bisa beropersasi, sehingga sistem kelistirkan di Jayapura mencapai 113 MW dengan beban puncak 70 MW," ujar General Manager PLN WP2B Yohanes Sukrislismono, di Jayapura, Rabu.
Ia menjelaskan informasi tersebut yang ingin disampaikan kepada para konsumen potensial dalam acara "Temu Pelanggan Potensial" yang digelar di Hotel Aston Jayapura, Rabu (29/11).
"Acara ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh PLN sebagai wujud kepedulian kami kepada pelanggan. Kami juga ingin mengetahui seberapa besar pelayanan kami di mata pelanggan," kata dia.
"Kami informasikan juga kepada semua pelanggan kami bahwa dengan besarnya cadangan daya atau surplus yang dimiliki oleh PLN maka para pelanggan potensial untuk tidak ragu lagi dalam berinvestasi di Papua," sambungnya.
Yohanes memastikan keandalan daya yang kini ada, akan semakin diperkuat dengan adanya pembangunan PLTMG lain di lokasi yang sama, yaitu di Holtekam, Kota Jayapura.
"Kedepan daya yang ada ini akan bertambah lagi pada 2018 yang akan datang, ketika pembangkit tambahan picker PLTMG 40 MW yang akan masuk ke Papua, sehingga sistem yang ada akan naik dari 113MW naik menjadi 140MW," ujarnya lagi.
Ia pun berharap dengan penyebaran informasi tentang ketersediaan pasokan listrik di wilayah Jayapura, bisa mengundang investor lain yang ada di luar Papua dan membantu pertumbuhan ekonomi daerah. (*) Pewarta : Dhias Suwandi
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Ekonomi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »