www.AlvinAdam.com

Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Papua segera menyusun "master plan" TIK PON

Posted by On 02.35

Pemprov Papua segera menyusun "master plan" TIK PON

Pemprov Papua segera menyusun "master plan" TIK PON

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi id Pemprov Papua segera menyusun master plan TIK PON

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera menyusun "master plan" Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guna mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020, sebagai salah satu bentuk persiapan.
Asisten Bidang Perekonomian dan Kes ejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Rabu, mengatakan "master plan" itu akan dijadikan pedoman serta gambaran umum tentang pemanfaatan TIK yang handal dalam mendukung penyelenggaraan PON XX pada 2020.
"Sebagaimana yang telah ditetapkan melalui SK Menpora Nomor 0110 pada 2 April 2014, Papua telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara PON ke-20," katanya.
Menurut Elia, "master plan" itu juga sebagai komitmen pemprov dan masyarakat Papua siap serta bertekad mempertanggungjawabkan amanat yang dipercayakan untuk menyelenggarakan perhelatan akbar empat tahunan ini sebagai ajang unjuk prestasi olahraga secara nasional dengan sebaik-baiknya.
"Dalam upaya memacu percepatan dan pencapaian tujuan penyelenggaraan PON XX Papua, maka kebijakan pelaksanaannya difokuskan kepada arahan strategi yaitu pembangunan dan pengembangan TIK yang tidak hanya diproyeksikan untuk mendukung tercapainya empat sukses PON 2020,&q uot; ujarnya.
Dia menjelaskan pengembangan tersebut sebagai sarana dan prasarana TIK yang akan dimanfaatkan secara berkelanjutan pascaPON XX menuju "Papua Smart Province".
"Untuk itu diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia TIK yang cukup dan kompeten melalui kerja sama dengan perguruan tinggi teknologi informasi serta komunikasi di seluruh Papua," katanya lagi.
Dia menambahkan, empat sukses PON tersebut yakni sukses administrasi, prestasi, penyelenggaraan dan pembangunan daerah dengan mendorong terwujudnya Papua bangkit, mandiri serta sejahtera melalui pembangunan dan pengembangan infrastruktur TIK secara bertahap. (*) Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Papua Olahraga

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »