www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Mimika siapkan lahan untuk relokasi pengungsi Tembagapura

Posted by On 03.08

Pemkab Mimika siapkan lahan untuk relokasi pengungsi Tembagapura

Pemkab Mimika siapkan lahan untuk relokasi pengungsi Tembagapura

id Pemkab Mimika siapkan lahan untuk relokasi pengungsi Tembagapura, Papua

Wakil Bupati Mimika Yohanis Basang (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)

Saya sudah sampaikan Kabag Pertanahan dan kepala distrik untuk mengecek lokasi lahan yang dijadikan tempat relokasi. Saat ini mereka mereka lagi survei lokasi
Timika (Antara Papua) - Wakil Bupati Mimika Provinsi Papua Yohanis Bassang mengatakan saat ini Pemka b melalui Bagian Pertanahan Setkab bekerja sama dengan Kepala Distrik telah melakukan pemetaan lahan yang akan digunakan untuk merelokasi para pengungsi orang asli Papua dari kampung Banti, Kimbeli dan Opitawak.
"Saya sudah sampaikan Kabag Pertanahan dan kepala distrik untuk mengecek lokasi lahan yang dijadikan tempat relokasi. Saat ini mereka mereka lagi survei lokasi," kata Yohanis Bassang di Timika, Selasa.
Ia menjelaskan tujuan dilakukan survei ke lapangan agar Pemkab tidak salah dalam menggunakan lahan sehingga di kemudian hari tidak muncul persoalan-persoalan yang mengganggu keberadaan para pengungsi.
"Intinya kita mau supaya lahan tersebut nantinya adalah benar-benar milik orang-orang yang nantinya direlokasi ke situ. Kita tidak mau nanti ada masalah di belakang," ujarnya.
Pemkab Mimika berencana menempatkan para pengungsi ke lahan yang ada di Mile 32, Jalan Agimuga Raya Distrik Kuala Kencana. Pemkab juga telah berkoordinasi dengan berbag ai pihak untuk penggunaan lahan itu.
"Saya juga kemarin sudah menerima telepon dari Kapolres membahas dan akan meninjau bersama terkait lahan tersebut. Rencananya memang ada agenda pertemuan tapi saat ini survei ke lokasi sudah dilakukan," tuturnya.
Sebelumnya, para pengungsi dari kampung Banti, Kimbeli dan Opitawak ditempatkan ke Graha Eme Neme Yauware, kemudian selanjutnya dipindahkan ke kampung Damai, distrik Kwamki Narama.
Pemkab berencana akan merelokasi para pengungsi ke daerah yang aman di Timika, mengingat kondisi tempat tinggal di kampung mereka saat ini masih menjadi daerah rawan konflik. (*) Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »