www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Jayawijaya turunkan tim selidiki parpol

Posted by On 02.31

Pemkab Jayawijaya turunkan tim selidiki parpol

Pemkab Jayawijaya turunkan tim selidiki parpol

id Pemkab Jayawijaya turunkan tim selidiki parpol, Papua

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jayawijaya Tenus Gombo (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)

Staf yang saya turunkan ini mereka akan mengecek pimpinan parpol itu kedudukannya di mana, sekretariatnya di mana supaya jangan ada pemimpin parpol yang ganda
Wamena, 28/11 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Papua telah menurunkan tim untuk menyelidiki sejumlah partai politik yang akan menjadi peserta pemilu 2018, guna mengantisipasi konflik pilkada pasca kepemimpinan ganda dalam satu parpol.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jayawijaya Tenus Gombo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan tim yang diturunkan berjumlah 15 orang.
"Staf yang saya turunkan ini mereka akan mengecek pimpinan parpol itu kedudukannya di mana, sekretariatnya di mana supaya jangan ada pemimpin parpol yang ganda," katanya.
Ia memastikan sudah mendapat data parpol dari tingkat pusat serta provinsi dan data itu akan digunakan untuk menertibkan parpol-parpol tingkat kabupaten di Jayawijaya.
"Tahap awal yang saya lakukan adalah pendataan ulang supaya saya mau tahu lebih jelas pimpinan parpol di daerah siapa sebenarnya. Jangan sampai ada dualisme kepemimpinan dan menyebabkan konflik lagi atau muncul hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," katanya.
Sesuai aturan, parpol yang h endak menjadi peserta pemilu 2018 harus mendaftar terlebih dahulu ke Pemerintah Jayawijaya melalui kesbangpol.
"Jadi mereka harus daftar ulang supaya kesbangpol tahu. Apakah pengurus lama masih ada, sudah pindah atau sudah meninggal kita harus tahu," katanya.
Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, beberapa parpol tingkat kabupaten memiliki pemimpin ganda dan hal itu mudah memicu konflik dalam pilkada.
Menurut dia kesbangpol akan terus membangun koordinasi dengan KPU setempat agar parpol peserta pemilu tidak bermasalah. (*) Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »