www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Koramil Kemtuk ajari wawasan kebangsaan kepada murid SD

Posted by On 14.42

Koramil Kemtuk ajari wawasan kebangsaan kepada murid SD

Koramil Kemtuk ajari wawasan kebangsaan kepada murid SD

id Koramil Kemtuk ajari wawasan kebangsaan kepada murid SD, Papua, Kodam

Serka Siswanto bersama empar anggota Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi membekali wawasan kebangsaan para murid sekolah dasar (SD) Inpres Hawe Sawoi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Rabu (29/11). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

Karena di usia 0 sampai 6 tahun adalah usia emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Usia tersebut adalah usia yang tepat dalam membentuk karakter anak nantinya. Oleh karena itu pembelajaran yang didapat sejak kecil akan melekat terus dan terbawa
Jayapura (Antara Papua) - Serka Siswanto bersama empar anggota Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi mengajari wawasan kebangsaan kepada para murid sekolah dasar (SD) Inpres Hawe Sawoi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Rabu (29/11).
Serka Siswanto mengatakan pembelajaran nilai-nilai dan wawasan kebangsaan di usia dini atau usia emas pada anak sangat bermanfaat dalam membentuk karakter anak itu nantinya.
"Karena di usia 0 sampai 6 tahun adalah usia emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Usia tersebut adalah usia yang tepat dalam membentuk karakter anak nantinya. Oleh karena itu pembelajaran yang didapat sejak kecil akan melekat terus dan terbawa sampai dewasa kelak," ujarnya.
Ia mengatakan penanaman nilai-nilai dan wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan kepada generasi p enerus bangsa.
Bangsa Indonesia sudah sejak lama telah memiliki nilai-nilai dan wawasan kebangsaan yang kuat.
"Akan tetapi belakangan ini terjadi penurunan nilai akibat maraknya pengaruh global. Sehingga muncul berbagai persoalan yang mengikis wawasan kebangsaan sebagian besar generasi muda kita," ujar Serka Siswanto.
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Hawe Sawoi Ny Leni Marlina Bemei mengaku sangat berterima kasih atas wujud perhatian dari anggota Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi yang telah peduli terhadap generasi muda penerus bangsa khususnya terhadap anak didiknya.
Leni juga berharap upaya anggota Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi membekali wawasan kebangsaan anak didiknya tersebut dapat berguna di masa mendatang.
"Sehingga para generasi muda sadar bahwa negeri ini diperoleh dengan susah payah dengan penuh perjuangan yang sangat luar biasa sehingga usaha untuk melemahkan negeri ini juga harus diantisipasi sejak dini," ujarnya. (*/adv)
Ed itor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »