www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Supiori sesalkan oknum polisi demo ULP ASN

Posted by On 12.15

Bupati Supiori sesalkan oknum polisi demo ULP ASN

Bupati Supiori sesalkan oknum polisi demo ULP ASN

id Bupati Supiori sesalkan oknum polisi demo ULP ASN, Papua

Bupati Supiori Jules Warikar. (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Pemkab Supiori sudah mengantongi bukti keterlibatan oknum anggota Polres berinisial YM yang menjadi Sekretaris Forum Intelektual Muda Supiori kemudian melakukan aksi demo dan bloakde kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengelola Aset Daerah di
Biak (Antara Papua) - Bupati Supiori Jules F Warikar menyesalkan keterliba tan oknum polisi yang bergabung dengan Forum Intelektual Muda Supiori untuk melakukan demo menuntut pembayaran uang lauk pauk (ULP) aparatur sipil negara (ASN).
"Pemkab Supiori sudah mengantongi bukti keterlibatan oknum anggota Polres berinisial YM yang menjadi Sekretaris Forum Intelektual Muda Supiori kemudian melakukan aksi demo dan bloakde kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Badan Pengelola Aset Daerah di Sorindiweri," kata Jules Warikar kepada wartawan di Sorindiweri, Rabu.
Ia mengatakan adanya keterlibatan oknum anggota Polres Supiori dalam aksi massa itu patut ditindak tegas karena tugas aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan mendukung aksi demo atau mendukung organisasi kemasyarakatan yang tidak resmi.
Kepada Kapolres dan Kapolda Papua, Bupati Jules Warikar meminta dilakukan penindakan kepada oknum polisi berinisial YM itu, karena telah menyalagunakan kewenangan sebagai aparat pelindung dan pengayom masyarakat.
Jules Warikar oun mengatakan jajaran Pemkab Supiori mempertanyakan legalitas dan keabsahan Forum Intelektual Muda Supiori yang berunjuk rasa karena tidak terdaftar badan hukumnya di pemerintah setempat.
"Saya akan melaporkan kasus ini kepada Kapolda Papua untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.
Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Resort Supiori Kompol Ismael Imbiri dikonformasi di Sorindiweri menegaskan akan menindak oknum anggota Polres yang ikut berdemo mengatasnamakan Forum Intelektual Muda Supiori.
"Saya sudah perintahkan Propam untuk mengecek anggota bersangkutan, ya jika terbukti melakukan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai aturan berlaku," ujar Kompol Ismael.
Ia mengakui, oknum anggotanya berinisial YM sesuai data yang diterimanya juga berstatus mahasiswa dan menjadi Sekretaris Forum Intelektual Muda Supiori peduli pembangunan.
"Kami tetap melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang bersangkutan, ya sampai saat ini petugas Propam Polres Supiori masih melakukan pencarian anggota yang dituduhkan itu," ujar Kompol Ismael.
Berdasarkan data aksi demo damai sejumlah aparatur sipil negara bersama kelompok masyarakat menyampaikan 13 tuntutan kepada Bupati Supiori, satu diantaranya menyangkut pembayaran uang lauk pauk dan pembayaran tunjangan tambahan penghasilan selama 2017. (*) Pewarta : Muhsidin
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »