www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polres Biak siapkan enam penyidik gakumdu pilkada

Posted by On 17.29

Polres Biak siapkan enam penyidik gakumdu pilkada

Polres Biak siapkan enam penyidik gakumdu pilkada

id Polda Papua, Pilkada ,gakkumdu

Selain menyediakan tenaga penyidik Gakumdu pelanggaran pidana pilkada, juga telah menyediakan ruangan tempat penyidikan pemeriksaan pelanggaran pilkada di Mapolres. Biak (Antaranes Papua)- Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan enam penyidik khusus untuk penegakan hukum terpadu (Gakumdu) kasus pelanggaran pidana pemilihan kepala daerah serentak 2018.
"Tiga lembaga akan terlibat dalam Gakumdu penindakan hukum untuk kasus pidana pilkada yakni Kepolisian, Kejaksaan dan Panwaslu," kata Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori SiK dihubungi di Biak, Rabu.
K apolres AKBP Rachmad mengatakan untuk setiap penanganan laporan pelanggaran pilkada 2018 sepenuhnya akan ditangani lembaga Panwaslu Biak Numfor.
Setelah Panwaslu menerima laporan pelanggaran pilkada, lanjut Kapolres AKBP Rachmad, maka Panwaslu sebagai lembaga yang berwenang akan melakukan kajian sesuai aturan hukum yang berlaku.
"Gakumdu khusus menangani pelanggaran pilkada yang berindikasi tindak pidana, sementara untuk pelanggaran di luar tndak pidana menjadi ranah kerja Panwaslu," ujarnya.
Selain menyediakan tenaga penyidik Gakumdu pelanggaran pidana pilkada, menurut Kapolres, ia juga telah menyediakan ruangan tempat penyidikan pemeriksaan pelanggaran pilkada di Mapolres.(*)
Pewarta : Muhsidin
Editor: Editor Papua
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Hukum

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »