www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Polisi gagalkan penyelundupan 1.161 ekor kura-kura dari Merauke

Posted by On 07.20

Polisi gagalkan penyelundupan 1.161 ekor kura-kura dari Merauke

Polisi gagalkan penyelundupan 1.161 ekor kura-kura dari Merauke

id Polisi gagalkan penyelundupan 1.161 ekor kura-kura dari Merauke, Papua, Polda

Kura-Kura Moncong Babi (Carettochelys insculpta) (Foto: Istimewa)

Anak kura-kura moncong babi itu disimpan di dalam enam boks plastik sebelum dimasukkan ke dalam dua koper Jayapura (Antaranews Papua) - Polisi menggagalkan penyelundupan sebanyak 1.161 ekor kura-kura jenis moncong babi dari Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa.
"Anak kura-ku ra moncong babi itu disimpan di dalam enam boks plastik sebelum dimasukkan ke dalam dua koper," kata Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung kepada Antara di Jayapura, Selasa.
Ia mengatakan dari laporan yang diterima awalnya petugas di Bandara Mopah curiga terhadap dua tas yang berada di pojok ruang tunggu setelah para penumpang naik ke pesawat.
Karena itu kedua tas yang mencurigakan kemudian dimasukkan ke dalam "x-ray" untuk diperiksa dan diketahui kedua tas koper berisi anakan kura-kura moncong babi.
"Dari kedua tas koper itu kemudian dihitung dan terdapat 1.161 ekor yang diduga hendak diselundupkan keluar Papua," kata AKBP Marpaung.
Kapolres Merauke mengakui ribuan anakan kura-kura moncong babi kini diamankan di Mapolres Merauke dan kemungkinan akan dikembali kehabitatnya.
Polres Merauke akan berkoordinasi dengan konservasi sumber daya alam (ksda) dan dinas kehutanan sehingga hewan hewan tersebut tetap hidup, harap Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung. (*) Pewarta : Evarukdijati
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Hukum

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »