www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KPU serahkan dokumen paslon pilgub kepada DPRP

Posted by On 06.29

KPU serahkan dokumen paslon pilgub kepada DPRP

KPU serahkan dokumen paslon pilgub kepada DPRP

id KPU serahkan dokumen paslon pilgub kepada DPRP, pilkada, Papua

Kami serahkan dua dokumen dari bakal pasangan calon gubernur/wakil gubernur LuKmen dan JWW-HMS kepada DPRP, dengan harapan segera dilanjutkan ke MRP Jayapura (Antaranews Papua) - KPU Provinsi Papua menyerahkan dokumen bakal pasangan calon yang maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) masing-masing Lukas Enembe-Klemen Tinal dan Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae kepada DPRP untuk diteruskan kepada Majelis Rakyat Papua (MRP).
Penyerahan dokumen pilkada itu dilakukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang terletak di Jalan Koti, pusat Kota J ayapura, Jumat sore.
Dokumen dua bakal pasangan calon itu diserahkan oleh Ketua KPU Papua Adam Arisoy kepada Ketua Komisi I DPRP Ruben Magai mewakili pimpinan dewan yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Papua Fegie Y Wattimena, para anggota DPRP dan MRP yang hadir.
"Kami serahkan dua dokumen dari bakal pasangan calon gubernur/wakil gubernur LuKmen dan JWW-HMS kepada DPRP, dengan harapan segera dilanjutkan ke MRP," kata Adam Arisoy.
Menurut dia, setelah melakukan tahapan pendaftaran selama tiga hari atau dari 8-10 Januari 2018 dan lakukan verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon, maka tahapan selanjutnya adalah penyerahan dokumen pasangan calon yang lolos verifikasi kepada MRP melalui DPRP.
"Jadi, setelah kami revisi jadwal pentahapan pilkada, ada waktu 14 hari yang diberikan untuk MRP melaksanakan tugasnya untuk verifikasi calon sebagai orang asli Papua, tapi mekanismenya harus lewat DPRP," kata Adam.
Secara terpisah, usai penyerahan berkas atau dokumen, Ruben Magai mengatakan dokumen tersebut akan diverifikasi lagi oleh Pansus Pilkada DPRP yang akan dibentuk pada hari ini.
"Sebelum kami serahkan ke MRP, Pansus Pilkada DPRP akan verifikasi berkas pasangan calon, sehingga kami minta penyesuaian waktu," katanya.
Menurut dia, verifikasi di DPRP perlu dilakukan sebagai amanah dari UU Otsus yang diperkuat oleh Perdasus.
"Tentunya verifikasi yang kami lakukan tetap berpijak kepada aturan yang ada. Nanti setelah itu, dokumen tersebut diserahkan kepada MRP. Kami akan sampaikan ke publik apa hasilnya lewat media," katanya. (*) Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »