www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kejari Timika siapkan tiga jaksa untuk gakkumdu pilkada

Posted by On 03.32

Kejari Timika siapkan tiga jaksa untuk gakkumdu pilkada

Kejari Timika siapkan tiga jaksa untuk gakkumdu pilkada

id Kejari Timika siapkan tiga jaksa untuk gakkumdu pilkada, Papua, Mimika

Kepala Kejaksaan Negeri Timika Alex Sumarna. (Foto: Antaranews Papua/Evarianus Supar)

Untuk tim dari kejaksaan sudah kami siapkan untuk kawal dan pantau setiap tahapan dalam pilkada Timika (Antaranews Papua) - Kejaksaan Negeri Timika menyiapkan tiga jaksa untuk bergabung dalam tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilihan Kepala Daerah Mimika 2018 bersama kepolisian dan panitia pengawas pem ilu setempat.
"Untuk tim dari kejaksaan sudah kami siapkan untuk kawal dan pantau setiap tahapan dalam pilkada," kata Kepala Kejaksaan Negeri Timika Alex Sumarna di Timika, Rabu.
Ia juga mengatakan bahwa dua dari tiga jaksa yang telah ditunjuk tersebut saat ini sedang mengikuti pelatihan di Jakarta.
Mereka, ujar dia, siap untuk menjalankan tugas-tugas Gakkumdu Pilkada Mimika pada 2018.
Ketua Panwaslu Kabupaten Mimika Johanes Wato mengatakan bahwa tim Gakkumdu merupakan gabungan dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), kejaksaan, dan kepolisian.
Ia menjelaskan mereka bertugas untuk menangani sengketa pilkada yang masuk ke panwaslu, khususnya berkaitan dengan pelanggaran pilkada yang berindikasi pada tindak pidana.
"Kita sangat berharap tim ini semuanya lengkap. Kalau dari kepolisian itu sudah ada enam personel, namun sekarang masih menunggu dari kejaksaan," kata Johanes.
Johanes juga optimistis bahwa tim Gakkumdu yang s ementara dibentuk tersebut, dapat bekerja secara profesional dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi guna menciptakan pilkada yang bersih dan aman.
"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memberikan peluang kepada oknum siapapun yang bermaksud memanfaatkan momen pilkada untuk memecah belah persatuan dan kesatuan sesama warga negara," ujar dia. (*) Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2018 CetakSumber: Antara Papua Hukum

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »