PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten

PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten id ...

PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten

PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten

id PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten, Papua

Tahun ini baru bisa diselesaikan sekitar 10 jembatan dari wilayah Habema (Jayawijaya) ke Keneyam (Kabupaten Nduga)
Wamena,(Antara Papua) - Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Provinsi Papua optimistis hingga akhir 2017 bisa merampungkan pembangunan 10 jembatan yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Jayawijaya dan Kabupaten Nduga.
Kepala Satker PJN Wilayah IV Papua di Jayawijaya Togap Harianto di Wamena, Senin, mengatakan sejumlah jembatan yang dalam tahap perampungan itu akan melengkapi pembuk aan jalan Trans Papua yang juga sedang dikerjakan.
"Tahun ini baru bisa diselesaikan sekitar 10 jembatan dari wilayah Habema (Jayawijaya) ke Keneyam (Kabupaten Nduga)," katanya.
Berdasarkan kontrak jangka panjang, Satker PJN Wilayah IV Papua memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan 35 jembatan secara bertahap, dan 10 jembatan di antaranya pada akhir tahun 2017 sudah rampung.
"Jadi sekitar 25 jembatan akan diselesaikan pada tahun 2018 sampai 2019," katanya.
Menurut dia, 10 jembatan yang sedang dibangun itu menggunakan rangka besi, dengan panjang berfariasi dan melewati jalur sungai dengan air yang deras serta berbahaya bagi masyarakat yang melintas.
"Jadi ada yang bentang 100, bentang 80, 60 yang mungkin cukup deras, airnya tidak mungkin dilewati kendaraan," katanya.
Usai memimpin upacara peringatan hari ulang tahun PUPR Ke-72 di sana, ia mengajak staf dan pihak terkait seperti kontraktor meningkatkan kinerja agar pembangunan j alan trans Papua yang didukung oleh Presiden Jokowi bisa rampung sesuai target.
"Kita harapkan kekompakan, kerjasama agar semua pekerjaan kita bisa awasi, bekerjasama dengan kontraktor dan konsultan supaya target yang direncanakan bisa tercapai," katanya. (*) Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Daerah

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,51,
ltr
item
Berita 24 Papua: PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten
PJN rampungkan 10 jembatan penghubung dua kabupaten
https://papua.antaranews.com/img/www.antarapapua.com.png
Berita 24 Papua
http://www.papua.berita24.com/2017/12/pjn-rampungkan-10-jembatan-penghubung.html
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/2017/12/pjn-rampungkan-10-jembatan-penghubung.html
true
7309113932540018515
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy