Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik

Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik ...

Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik

Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik

id Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik, Papua

Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo. (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)

APBD kita mengalami penurunan dibandingkan tahun 2017. Kalau tahun 2018 itu kurang lebih Rp1,6 triliun. Sebenarnya biaya banyak habis di politik juga, karena waktu yang sama akan dilaksanakan pilkada kabupaten dan provinsi Wamena (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Papua mengan ggarkan biaya pilkada kabupaten dan provinsi pada 2018 kurang lebih Rp100 miliar.
Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya usai menghadiri sidang pembahasan APBD 2018 bersama anggota DPRD setempat, Kamis sore, mengatakan biaya politik itu kini dibahas dalam rencana APBD 2018 yang besarnya kurang lebih Rp1,6 triliun.
"APBD kita mengalami penurunan dibandingkan tahun 2017. Kalau tahun 2018 itu kurang lebih Rp1,6 triliun. Sebenarnya biaya banyak habis di politik juga, karena waktu yang sama akan dilaksanakan pilkada kabupaten dan provinsi. Kurang lebih hampir seratusan miliar rupiah kita kasi keluar untuk membiayai ini (politik)," katanya.
Walau anggaran untuk pembiayaan politik cukup besar, ia memastikan anggaran untuk membiayai program pembangunan kesejahteraan masyarakat tidak diabaikan dalam APBD 2018 mendatang.
"Tetapi bukan berarti kita abaikan kegiatan lain, semua tetap jalan, cuma banyak uang juga yang kita kelu arkan dalam persiapan pelaksanaan politik mendatang," katanya.
Ia mengatakan anggaran yang dierkirakan mencapai Rp100 miliar untuk politik itu akan digunakan untuk membiayai kegiatan Panwas, KPU dan pengamanan.
"Kita harapkan juga pilkada ini berjalan dengan aman, jadi kita berharap semua proses ini berjalan dengan baik. Kemudian penetapan APBD juga kita harapkan cepat selesai karena mulai Januari itu kita masuk urusan politik, jadi jangan sampai APBD dengan kepentingan rakyat terbengkalai," katanya.
Menurut dia, sumber pembiayaan pilkada 2018 berasal dari DAU, dan besaran DAU tahun depan tidak berbeda jauh dengan tahun 2017 ini.
"Jadi DAU dengan posisi kita tetap sama dengan tahun 2017, cuma naiknya sedikit sekali. Itupun tidak mampu untuk menutupi pembiayaan politik di tahun 2018. Kita kurang lebih belanja langsung itu sekitar Rp800 miliar, kemudian belanja tidak langsung itu kurang lebih kurang lebih Rp700 miliar. Jadi saya pikir kalau begitu kita bisa menganalisis lebih banyak pembiayaan ke publik," katanya. (*) Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Politik

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,51,
ltr
item
Berita 24 Papua: Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik
Pemkab Jayawijaya anggarkan Rp100 miliar untuk biaya politik
https://papua.antaranews.com/img/www.antarapapua.com.png
Berita 24 Papua
http://www.papua.berita24.com/2017/12/pemkab-jayawijaya-anggarkan-rp100.html
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/2017/12/pemkab-jayawijaya-anggarkan-rp100.html
true
7309113932540018515
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy