www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Papua evaluasi penyelesaian administrasi kepegawaian

Posted by On 09.00

Pemprov Papua evaluasi penyelesaian administrasi kepegawaian

Pemprov Papua evaluasi penyelesaian administrasi kepegawaian

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi id Pemprov Papua evaluasi penyelesaian administrasi kepegawaian

Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Elysa Auri (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melakukan evaluasi kinerja dan penyelesaian administrasi kepegawaian di lingkungannya, mengingat selama ini menjatuhkan hukuman disiplin terkesan memakan waktu dan dirasa tidak adil bagi pembinaan kabupaten/kota.
Asisten Bidang Umum Setda Pr ovinsi Papua Elysa Auri, di Jayapura, Senin, mengatakan permasalahan pelanggaran disiplin semakin kompleks dan perlu penanganan bersama khususnya di bidang kepegawaian.
"Hal ini dikarenakan sebagian besar bawahan merasa ada pejabat atau staf yang melakukan pelanggaran disiplin tetapi tidak dikenakan penegakkan disiplin sesuai ketentuan berlaku," katanya.
Menurut Elysa, padahal selalu sebagai pimpinan paling banyak menekankan kepada staf dan bawahan yang melanggar disiplin untuk diberikan sanksi dan teguran, namun ternyata tidak diimplementasikan dengan baik.
"Untuk itu kami memberikan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 48 tahun 2016 tentang tata cara pengenaan sanksi administrasi kepada pejabat pemerintahan dan sosialisasi Taperum menjadi Tapera," ujarnya.
Dia menuturkan untuk itu, pihaknya setelah diberi sosialisasi dapat menerapkan penjatuhan hukuman disiplin sesuai peraturan yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 dan memahami tata cara pengenaan sanksi administrasi kepada pejabat sesuai PP Nomor 48 Tahun 2016.
"Oleh karena itu, kami terus mengingatkan kepada para pengawai di seluruh wilayahnya untuk bersama-sama meningkatkan disiplin dalam lingkungan tugasnya," katanya lagi.
Dia menambahkan bahkan Pemprov Papua dengan komitmen bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah dilakukan selama satu tahun, berupaya menegakkan disiplin sampai kepada pencegahan korupsi. (*) Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 Cetak Sumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »