Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG

Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG id ...

Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG

Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG

id Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG, Papua, Kodam

Perwira Pembantu Utama (Paban) VI Survei dan Pemetaan (Surta) Mabes TNI Kolonel Ctp Ir Asep Edi Rosidin MDA melakukan kunjungan kerja ke sektor utara perbatasan RI-PNG, pada Selasa (28/11). (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)

Tentunya Yang menjadi masalah sekarang untuk perbatasan RI-PNG ini, salah satunya yaitu begitu jauhnya jarak antara patok batas RI-PNG kurang lebih 15 kilometer sehingga bisa menyulitkan masyarakat untuk mengidentifikasi atau mengetahui batas kedua n
Jayapura (Antara Papua) - Perwira Pembantu Utama (Paban) VI Survei dan Pemetaan (Surta) Mabes TNI Kolonel Ctp Ir Asep Edi Rosidin MDA melakukan kunjungan kerja ke sektor utara perbatasan RI-PNG, pada Selasa (28/11).
Kolonel Asep didampingi Katopdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ctp Drs. Tri Basuki bersama Stafnya Mayor Ctp Eky Anshari dan Kapten Ctp M. Sadli, saat berkunjung ke wilayah tugas Satgas Yonif PR 432/Kostrad.
Pada kunjungan tersebut dilakukan pengambilan data terkait wilayah perbatasan negara, untuk mengetahui kondisi posisi patok batas dan perkembangan pembangunan di wilayah perbatasan.

Pada momentum tersebut Kolonel Asep menyampaikan bahwa pengambilan data itu terkait pos lintas batas negara (PLBN) yang dilakukan di semua wilayah perbatasan negara, seperti perbatasan RI-RDTL (Timor Leste), RI-Malaysia dan RI-PNG.
"Tentunya Yang menjadi masalah sekarang untuk perbatasan RI-PNG ini, salah satunya yaitu begitu jauhnya jarak antara patok batas RI-PNG kurang lebih 15 kilometer sehingga bisa menyulitkan masyarakat untuk mengidentifikasi atau mengetahui batas bagi kedua negara, karena apabila tidak membawa peralatan Navigasi, masyarakat akan kesulitan mengetahui posisi garis batasnya dan ini perlu adanya perapatan tugu batas atau memperbanyak Border Sign Post (BSP)," ujarnya.
Sementara itu, Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan wilayah perbatasan ini dengan melakukan patroli rutin maupun patroli bersama yaitu dengan Tentara PNG.
Kegiatan itu dilakukan pada 6 patok batas dari MM1 di Skouw sampai MM3A di wilayah Bewan Baru.
"Ini untuk memastikan tidak bergesernya patok batas RI-PNG dan juga untuk mengamankan wilayah perbatasan ini dari pelintas batas ilegal, penyelundup an Ganja dan barang terlarang lainnya, tentunya yang utama tentang keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan ini selalu bisa terjaga," ujarnya. (*/adv)
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Politik

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,51,
ltr
item
Berita 24 Papua: Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG
Paban VI Surta Mabes TNI kunjungi perbatasan RI-PNG
https://papua.antaranews.com/img/www.antarapapua.com.png
Berita 24 Papua
http://www.papua.berita24.com/2017/11/paban-vi-surta-mabes-tni-kunjungi.html
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/2017/11/paban-vi-surta-mabes-tni-kunjungi.html
true
7309113932540018515
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy