www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Organisasi profesi kesehatan bagi sayur dan buah terkait HKN

Posted by On 08.46

Organisasi profesi kesehatan bagi sayur dan buah terkait HKN

Organisasi profesi kesehatan bagi sayur dan buah terkait HKN

Pewarta : Pewarta: Jeremias Rahadat id Organisasi profesi kesehatan bagi sayur dan buah terkait HKN, Papua

Organisasi Profesi Kesehatan merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Timika dengan membagi buah dan sayuran kepada warga di Timika, Minggu (12/11) (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)

Timika (Antara Papua) - Organisasi profesi kesehatan, diinisiasi Persatuan Ahli Gizi Indonesia bersama Ikatan Apoteker Indonesia dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia m emperigati Hari Kesehatan Nasional 2017 dengan membagikan paket buah dan sayur kepada warga Kota Timika, Papua.
Mereka membagikan buah dan sayur kepada para pengguna jalan di tiga titik "traffic light", yakni perempatan Jalan Budi Utomo - Hasanuddin, Jalan Yos Sudrao-Bougenville dan Jalan Yos Sudarso - Belibis, pada Minggu (12/11) sore.

"Kegiatan ini menunjukkan, organisasi profesi di Timika sudah bangkit dan menjadi mitra pemerintah. Karena bagaimanapun, pembangunan kesehatan hanya bisa berlangsung jika semua pihak terlibat, alah satunya organisasi profesi," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra.
Har Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap 12 November, tahun ini mengangkat tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku". Mendukung tema tersebut, Kementerian Kesehatan lebih memfok uskan kegiatan pada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang lebih menekankan pada edukasi gaya hidup sehat di tingkat keluarga seperti makan buah, sayur dan ikan serta menghindari rokok.

"Gerakan itu berangkat dari pola penyakit saat ini," kata Reynold.
Memperingati HKN tahun ini, sebelumnya Dinkes Mimika telah menggelar jalan santai bersama pada Sabtu (11/11) pagi. Puncak peringatan HKN akan dipusatkan di RSUD Mimika pada Senin (13/11). (*) Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017Sumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »