www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meki Nawipa mengaku didukung pusat maju cabup Paniai

Posted by On 19.19

Meki Nawipa mengaku didukung pusat maju cabup Paniai

Meki Nawipa mengaku didukung pusat maju cabup Paniai

id Meki Nawipa mengaku didukung pusat maju cabup Paniai, Papua

Calon bupati dan wakil bupati Paniai Meki Nawipa (kiri) dan Oktopianus Gobay (kanan) (Foto: Antara Papua/Alfian Rumagit)

Jayapura (Antara Papua) - Meki Nawipa, salah satu kader partai Gerindra mengaku mendapat dukungan dari politisi tingkat pusat seperti Sandiaga Salahuddin Uno, untuk maju bertarung sebagai calon bupati (cabup) dalam pilkada 2018 di Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.
"Jadi, dukungan itu disampai kan saat saya bersilahturahmi ke Pak Sandiaga Uno di Gedung Balai Kantor Gubernuran DKI Jakarta pada Selasa (14/11) pagi," kata Meki Nawipa ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu.
Menurut Meki, dalam pertemuan yang berlangsung beberapa jam itu, Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta membicarakan banyak hal, selain menyatakan memberikan dukungan kepadanya untuk maju jadi orang nomor satu di Paniai.
"Sebenarnya saya datang bersama Pak Bastian Simanjuntak, Ketua Umum Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) dan pengurus lainnya, bersilahturami dengan Pak Sandiaga yang juga sebagai pendiri dan pembina Geprindo yang sudah ada di seluruh Indonesia," katanya.
Pada momentum itu, lanjut Meki yang juga seorang pilot pada salah satu maskapai penerbangan lokal di Papua memperkenalkan diri kepada Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, selain sebagai kader Partai Gerindra, juga sebagai Gubernur Geprindo Provinsi Papua.
"Ini pertemuan untuk meminta saran dan masukan, serta pengalaman bagaimana bisa menjadi orang sukses di ibu kota negara. Kita semua tahukan bahwa Pak Sandiaga itu orang sukses, jago bisnis dan miliki usaha. Ini yang harus kita pelajari, menimba ilmu, meski hanya bercerita sekilas dan tentunya bagaimana menghadapi pesta demokrasi," katanya.
Sebelumnya, pada pertengahan Oktober 2017, Meki Nawipa dan Oktopianus Gobay diperkenalkan oleh Partai PKB Kabupaten Paniai sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Paniai periode 2018-2023.
Momentum perkenalan itu dikemas dalam bentuk deklarasi yang digelar di lapangan Karel Gobay, Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.
Bacabup dan Bacawabup Paniai itu diperkenalkan oleh Alfred Yogi selaku Sekretaris DPC PKB, walaupun belum secara resmi didaftarkan oleh partai politik berlambang bintang sembilan itu di KPU setempat.
"Kami, PKB Paniai secara resmi sampaikan bahwa Meki Nawip a dan Oktopianus Gobay kami sandingkan sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Paniai periode 2018-2023," katanya dalam sambutannya di hadapan ribuan simpatisan dan pendukung PKB Paniai. (*) Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »