www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

KPU Jayawijaya buka pendaftaran calon perseorangan

Posted by On 04.07

KPU Jayawijaya buka pendaftaran calon perseorangan

KPU Jayawijaya buka pendaftaran calon perseorangan

id KPU Jayawijaya buka pendaftaran calon perseorangan, Papua

Ketua KPU Jayawijaya Adi Wetipo (Foto: Antara Papua/Marius Fritson Yewun)

Wamena (Antara Papua) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayawijaya, Papua, telah membuka pendaftaran calon bupati dari jalur perseorangan pada 9-29 November 2017.
"Kita telah buka pendaftaran, tetapi sampai hari ini belum ada yang mengambil formulir pendaftaran dan kami masih tunggu," kata Ketua KPU Jayawijaya Adi Wetipo di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu.
Dari isu-isu yang muncul di masyarakat, menurut dia, memang ada calon perseorangan yang akan maju pada Pilkada Jayawijaya 2018.
"Tetapi kenyataan belum ada calon independen yang datang ke kantor kami," katanya.
Tahapan Pilkada 2018 sudah dilakukan sejak 3 November, yaitu mengumumkan syarat bagi calon perseorangan yang hendak maju dalam pesta demokrasi di daerah itu.
Koordinator Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia KPU Jayawijaya Markus Way mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab belum adanya pasangan calon independen yang mendaftar.
"Tetapi mungkin persyaratan yang mengharuskan minimal, calon perseorangan mendapat dukungan 21 ribu suara, yang dibuktikan dengan KTP warga itu yang berat bagi mereka," katanya.
Walau belum ada yang mendaftar hingga memasuki hari ketujuh, sejak pembukaan pendaftaran, KPU masih membuka diri jika memang ada calon independen yang siap bersaing sebagai peserta pemilu. (*) Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 CetakSumber: Antara Papua Politik

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »