www.AlvinAdam.com


Berita 24 Papua

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinkes Papua kirim tim kesehatan untuk Korowai

Posted by On 07.29

Dinkes Papua kirim tim kesehatan untuk Korowai

Dinkes Papua kirim tim kesehatan untuk Korowai

Pewarta : Musa Abubar id Dinkes Papua kirim tim kesehatan untuk Korowai

Tim kesehatan untuk Korowai yang dilepas secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty (Foto: Antara Papua/Musa Abubar)

Jayapura (Antara Papua) - Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengirimkan tim kesehatan untuk pelayanan khusus kepada warga Suku Korowai yang menempati tiga daerah pedalaman.
Kepala Dinas Kesehatan Papua Aloysius Giyai, di Jayapura, Senin, mengatakan tiga daerah pedalaman yang ditempati Suku Koro wai yakni Danowage, Korowai Batu, Distrik Yaniruma, Kabupaten Boven Digoel,
Samenage, Kabupaten Yahukimo, dan Yigi, Kabupaten Nduga.
"Kami Dinkes Papua kirim tenaga bidan, perawat, dan dokter untuk bertugas dan melayani kesehatan warga di tiga wilayah tersebut," ujarnya.
Tim tersebut dilepas secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty, pada momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, 12 November 2017, di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (13/12).
Selain melakukan pelayanan kesehatan, kata Aloysius, tim itu juga akan melakukan promosi kesehatan terhadap hal-hal yang sifatnya preventif baik di Korowai, Samenage dan Yigi.
"Tim yang dikirim ini akan bertugas ditiga lokasi itu selama dua bulan yakni sejak November ini sampai Desember 2017," ujarnya.
Terkait peringatan HKN ke-53, kata Aloysius, pihaknya memberikan penghargaan kepada para dokter dan para medis yang seb agian besar hidupnya untuk melayani rakyat di Tanah Papua.
Aloysius tidak menyebutkan nama-nama dokter dan tenaga perawat yang diberikan penghargaan.
"Bahkan sampai saat ini, di saat mereka memasuki masa purna bakti, mereka masih setia memberikan pelayanan kepada rakyat Papua," ujarnya. (*) Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 Cetak Sumber: Antara Papua Daerah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »