47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN

47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN 47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN Pe...

47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN

47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN

Pewarta : Marius Frisson Yewun id 47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN, Papua

Wamena (Antara Papua) - Sebanyak 47 orang pegawai tidak tetap (PTT) bidang kesehatan di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) yang diawali dengan status calon ASN.
Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya Tinggal Wusono usai memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan surat keterangan calon ASN (CASN) untuk 47 PTT bidang kesehatan itu sudah ditandatangani oleh Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wet ipo.
Terdiri dari tiga orang dokter dan 44 orang tenaga bidan, yang akan ditempatkan di sejumlah puskesmas.
"SK-nya diangkat melalui Kementerian Kesehatan, dan melalui pengangkatan ini jumlah kekuatan tenaga kesehatan di Jayawijaya semakin baik," katanya.
Ia mengatakan dokter dan bidan yang sudah mendapat surat kerangan CASN itu akan ditempatkan puskesmas-puskesmas induk, sementara tenaga medis lainnya yang masih menyandang status PTT yang ditempatkan di daerah pinggiran ibu kota, namun juga akan diangkat sebagai ASN secara bertahap.
"Masih banyak tenaga kontrak lain, misalnya dokter ada kurang lebih 18 orang, bidan kurang lebih 20 orang, apoteker, analis, perawat. Kami masih butuh banyak penambahan karena pemerintah daerah memandang tenaga yang ada belum cukup melayani puskesmas yang ada di luar atau pinggiran," katanya.
Penambahan tenaga kesehatan itu dimaksudkan untuk memaksimal layanan kesehatan sebab di beberapa permukiman di Jayawija ya sangat jauh dari pusat kota.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya Dokter Willy Mambieuw mengatakan sedang dibangun koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jayawijaya agar pada Desember nanti, 47 orang tenaga kesehatan itu sudah terima gaji layaknya ASN lain.
Ia menjelaskan bahwa tenaga perawat belum bisa diangkat menjadi CANS karena masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.
"Pemerintah juga masih menunggu laporan dari masing-masin Puskesmas terkait absen dan aktif bekerja sebelum ditandatangani, begitu pun tenaga lain seperti perawat, ahli gizi, farmasi dan analis kesehatan," katanya. (*) Editor: Anwar Maga
COPYRIGHT © ANTARA 2017 Cetak Sumber: Antara Papua Daerah

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Terkini,51,
ltr
item
Berita 24 Papua: 47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN
47 PTT kesehatan Jayawijaya diangkat menjadi ASN
https://papua.antaranews.com/img/www.antarapapua.com.png
Berita 24 Papua
http://www.papua.berita24.com/2017/11/47-ptt-kesehatan-jayawijaya-diangkat.html
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/
http://www.papua.berita24.com/2017/11/47-ptt-kesehatan-jayawijaya-diangkat.html
true
7309113932540018515
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy